by

Thomas Tuchel Ingin Timo Werner Digantikan Erling Haaland

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, disebut terlah berdiskusi dengan pemilik klub Roman Abramovich. Tuchel menyampaikan bahwa dia ingin melepas Timo Werner dan membawa Erling Haaland sebagai gantinya.

Timo Werner dibeli Chelsea pada awal musim 2020/2021. Werner jadi pemain yang disiapkan sebagai bagian dari proyek masa depan Chelsea. Abramovich membayar mahal untuk membelinya.

Selain Werner, Abramovich juga membeli Kai Havertz sebagai bagian dari proyek masa depan. Bahkan, lantaran performa kedua pemain tidak maksimal, taipan asal Rusia diklaim sengaja memilih Tuchel sebagai pelatih baru.

Timo Werner memang belum tampil sesuai harapan di Chelsea. Pemain 26 tahun tersebut baru mencetak lima gol dari 28 laga di Premier League. Catatan itu sangat buruk untuk seorang penyerang.

Belakangan, Tuchel memberi peran baru bagi Werner. Eks pemain RB Leipzig itu tidak lagi selalu dimainkan sebagai penyerang tengah. Werner beberapa kali tampil di belakang penyerang utama. Perannya hampir mirip dengan ‘Nomor 10’.

Dikutip dari <em>SPORT</em>, Tuchel kini lebih butuh penyerang yang harus gol. Sebab, mencetak gol menjadi masalah yang pelik bagi Chelsea pada 14 laga pertamanya bersama Tuchel di semua kompetisi.

Tuchel pun siap melepas Werner karena performanya sebagai penyerang tidak cukup bagus. Tuchel telah meminta izin pada Abramovich untuk melepas pemain timnas Jerman tersebut pada akhir musim 2020/2021 nanti.

Tuchel punya rencana lanjutan jika bisa melepas Timo Werner. Mantan pelatih PSG itu akan membawa Erling Haaland ke London Barat. Tuchel sangat tertarik pada servis penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Tuchel sudah bertanya pada Roman Abramovich apakah bisa menjadikan Wener alat tukar dalam transfer Haaland. Beberapa sumber menyebut Abramovich bakal memberi restu pada rencana yang disusun Tuchel tersebut.

Di sisi lain, membeli Haaland tidak akan mudah bagi Chelsea. Sebab, pemain asal Norwegia itu tengah menjadi bidikan banyak klub. Selain itu, Dortmund juga diprediksi tidak akan melepasnya dengan harga yang murah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *