by

Sheffield United Secara Mengejutkan Kalahkan Man United Skor 2-1

Manchester United dipermalukan tim juru kunci, Sheffield United, di kandang sendiri dalam laga Liga Inggris. Setan Merah menyerah di tangan The Blades 1-2.

Pekan ke-20 Liga Inggris 2020/2021 mempertemukan MU vs Sheffield. Pertandingan digelar di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Sheffield mencetak gol lebih dulu di menit ke-23 melalui Kean Bryan. Keunggulan The Blades 1-0 atas MU bertahan hingga babak pertama usai.

Harry Maguire menyamakan kedudukan di menit ke-64, namun Sheffield kembali unggul berkat gol Oliver Burke (73′). Pertandingan tuntas untuk kekalahan MU 1-2 dari tim tamu.

Dengan hasil ini, MU gagal mengkudeta puncak klasemen Liga Inggris dari Manchester City dan tertahan di posisi kedua dengan 40 poin. Sementara itu, Sheffield belum beranjak dari juru kunci dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Marcus Rashford membuka peluang pertama di menit ke-10. Striker MU itu melepaskan bola tendangan first time di dekat garis kotak penalti yang meluncur tipis dari tiang gawang Sheffield.

Sheffield balik mengancam di menit ke-16 melalui percobaan David McGoldrick di kotak penalti. Bola tendangannya dapat diblok David De Gea dengan kakinya.

Gol! Sheffield membuka skor di menit ke-23. Kean Bryan mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari bola sepak pojok Jean Fleck, Bryan berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang MU. Sheffield memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, MU tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan. Anthony Martial sempat mencetak gol di menit ke-29, tapi dianulir wasit karena sebelumnya ada pelanggaran Harry Maguire kepada Aaron Ramsdale.

MU kembali membuat peluang di menit ke-40. Bola operan Bruno Fernandes di kotak penalti disambut sundulan Martial, sebelum dapat ditangkap Ramsdale.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga masa istirahat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Sheffield 1-0 atas MU.

Tim tuan rumah tancap gas memasuki babak kedua. Mason Greenwood nyaris mencetak gol di menit ke-48 lewat bola tendangan jarak dekatnya yang melebar dari tepi gawang.

Sheffield balas mengancam di menit ke-56. Bola tendangan melengkung David McGoldrick melayang tipis di atas mistar gawang MU.

McGoldric mendapat umpan terobosan dan berhadapan satu lawan satu dengan De Gea dan menembak bola di menit ke-56. Hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Rashford membuat peluang bagus di menit ke-61. Bola tendangan bebasnya mengarah tepat ke pelukan Ramsdale.

Gol! MU menyamakan kedudukan di menit ke-64. Harry Maguire sukses menjebol gawang Sheffield lewat bola tandukannya, menyambut sepak pojok Alex Telles. Kedudukan sama kuat 1-1.

Gol! Sheffield unggul 2-1 di menit ke-74. Bola sepakan Oliver Burke di kotak penalti membentur kaki Axel Tuanzebe, hingga membuat bola berbelok arah ke gawang sendiri.

MU nyaris menyeimbangkan lagi kedudukan melalui tembakan jarak jauh Telles di menit ke-75. Bola sepakannya membentur kaki lawan dan membentur mistar gawang Sheffield.

MU gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan tuntas. Sheffield menang 2-1.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *