by

Shakhtar Donetsk Permalukan Real Madrid Dua Kali

Para petinggi Real Madrid ragu dengan masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Akan tetapi, mereka masih memberi waktu pada pelatih asal Prancis sebelum membuat keputusan akhir.

Zidane mampu membawa Real Madrid tampil cukup bagus pada musim 2019/2020 lalu. Mereka merengkuh gelar juara La Liga, yang selama beberapa musim terakhir dikuasai Barcelona.

Namun, cerita manis musim lalu segera sirna pada musim 2020/2021 ini. Real Madrid tampil buruk dengan lima kekalahan dari 15 laga yang sudah dimainkan di semua kompetisi.

Madrid kalah dari Shakhtar pada laga terakhirnya, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Madrid pun kini terancam tidak lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dengan hanya satu laga tersisa di fase grup.

Dikutip dari Marca, petinggi Real Madrid kini sangat ragu dengan masa depan Zidane. Mereka mulai tidak yakin dengan segala keputusan teknis yang dibuat oleh pelatih berusia 48 tahun.

Madrid sebenarnya sejak awal musim ragu dengan Zidane. Situasi ini dimulai saat Zidane melepas James Rodriguez, Brahim Diaz, dan Sergio Reguilon ke klub lain. Apalagi, Zidane tahu klub tidak punya anggaran belanja pemain.

Madrid kemudian kalah dari Cadiz dan Shakhtar pada Oktober lalu. Situasi buruk terjadi, tetapi Zidane mampu lolos dari tekanan dengan menang pada laga penting melawan Barcelona di Camp Nou.

Namun, situasi kini berbeda dan Zidane tidak punya banyak waktu. Zidane punya tiga laga untuk memastikan posisinya aman yakni melawan Sevilla, Gladbach, dan Atletico Madrid.

Jika terpelesat pada tiga laga itu, maka peluang Zidane dipecat bakal cukup tinggi.

Sementara itu, Zidane sendiri siap dengan resiko dari hasil buruk yang didapat Real Madrid. Akan tetapi, Zidane tidak akan mundur dari posisinya saat ini walau performa tim tengah menurun drastis.

“Saya tidak akan mundur, tidak ada gunanya. Kami tampil sangat bagus di babak pertama, hanya tidak bisa mencetak gol,” tegas Zidane dikutip dari Marca.

“Kami tidak boleh tertunduk lesu. Ketika Anda dalam laju buruk, Anda harus terus melaju. Memang ini laju buruk soal hasil pertandingan, tapi kami harus terus maju,” tegas Zidane.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *