by

Robert Lewandowski Pemain Terbaik Tahun Ini, Ronaldo Pemain Terbaik Abad ini

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 oleh Global Soccer Awards, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Malam penganugerahan Global Soccer Awards 2020 digelar di gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada acara tersebut, Ronaldo hadir bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez, dan juga putra sulungnya, Cristiano Ronaldo Jr.

Global Soccer Awards merupakan ajang penghargaan sepak bola tahunan yang pertama kali digelar pada 2010.

Kategori penghargaan dalam Global Soccer Awards terus mengalami perkembangan hingga edisi tahun ini.

Salah satu kategori baru yang dilombakan Global Soccer Awards tahun ini adalah Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 yang diserahkan ke Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari situs Marca, Ronaldo dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia Abad Ke-21 setelah mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi (Barcelona), dan bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ronaldo diakui sebagai pemain terbaik dunia periode 2001-2020 berkat serangkaian prestasinya bersama klub maupun tim nasional.

Dalam rentang waktu tersebut, Ronaldo bersama Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, sukses meraih 30 trofi, termasuk lima gelar Liga Champions.

Di level internasional, Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal sukses meraih trofi Piala Eropa 2016 dan juga UEFA Nations League 2019.

Adapun untuk penghargaan individu, Ronaldo memiliki lima Ballon d’Or, dua trofi pemain terbaik FIFA, dan juga tiga gelar pemain terbaik Eropa.

Pada ajang Global Soccer Awards, Ronaldo juga tercatat enam kali dinobatkan sebagai pemain terbaik tahunan.

Seusai menerima gelar spesial Global Soccer Awards 2020, Ronaldo terlihat sangat bahagia hingga mengunggah tiga foto dirinya bersama trofi bola emas di akun Instagram pribadinya.

Dalam keterangan foto, Ronaldo juga turut mengucapkan selamat kepada setiap pemenang penghargaan tahunan.

“Saya tidak bisa lebih bahagia dari malam ini. Saya dinobatkan menjadi Pesepak Bola Terbaik Abad Ke-21 pada tahun ke-20 karier profesional saya,” kata Ronaldo.

“Ini adalah pengakuan yang saya terima dengan begitu banyak kegembiraan dan kebahagiaan. Sekali lagi, malam penghargaan malam ini di tempat yang menakjubkan seperti Burj Khalifa sangat spesial,” tutur Ronaldo.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Robert Lewandowski, Hans-Flick, Pep Guardiola, Iker Casillas, Gerard Piqué, dan juga teman saya Jorge Mendes,” ucap Ronaldo mengucapkan selamat kepada pemenang lain.

“Akhirnya, saya harus berterima kasih sekali lagi kepada Keluarga Kerajaan Dubai atas rasa hormat dan keramahan yang selalu saya terima ketika berada di sini,” ujar Ronaldo.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang menjatuhkan pilihannya kepada saya hingga terkumpul 21 juta suara dari seluruh dunia,” tutur Ronaldo.

Berikut adalah daftar pemenang Global Soccer Awards 2020:

Player of the Century 2001-2020: Cristiano Ronaldo
Coach of the Century 2001-2020: Pep Guardiola
Club of the Century 2001-2020: Real Madrid
Agent of the Century 2001-2020: Jorge Mendes
Player Career Award: Iker Casillas dan Gerard Piqué

Top Title Winners of Middle East: Al-Ahly
Player of the Year 2020: Robert Lewandowski
Club of the Year 2020: Bayern Muenchen
Coach of the Year 2020: Hans-Dieter Flick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *