by

Renato Sanches Masuk Daftar Belanja The Reds

Juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan membidik Renato Sanches dari Lille untuk diproyeksikan sebagai pengganti Georginio Wijnaldum.

Sejak dibeli dari Newcastle, Wijnaldum mampu membuktikan dirinya sebagai gelandang yang vital bagi Liverpool. Ia akan jadi pilihan utama Jurgen Klopp bersama Jordan Henderson dan kemudian bersama Fabinho.

Wijnaldum menjadi dinamo penggerak bagi skuat Liverpool bersama Henderson. AKan tetapi kini The Reds terancam kehilangan servis pemain Belanda tersebut, secara gratis pula.

Sebab Wijnaldum belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Pemain 29 tahun itu lantas disebut-sebut bakal cabut ke Barcelona yang terang-terangan meminatinya.

Georginio Wijnaldum beberapa kali ditanya terkait situasi kontraknya di Liverpool. Akan tetapi ia sama sekali enggan berkomentar soal masalah tersebut.

Belum lama ini, Liverpool dikabarkan akan berusaha memperpanjang kontrak Wijnaldum. Demikian juga dengan Fabinho.

Akan tetapi Wijnaldum sendiri disebut ragu untuk membubuhkan tanda tangannya. Pasalnya ia ragu apakah ke depannya ia nanti akan tetap jadi pemain penting di Liverpool atau tidak.

Mengingat situasinya masih belum jelas, maka Liverpool pun disebut mulai bergerak mencari gelandang baru. Mereka ingin berjaga-jaga jika seandainya Georginio Wijnaldum ingin cabut dari Anfield.

Liverpool akhirnya disebut telah mendapatkan pemain pemain yang dirasa cocok menggantikan Wijnaldum. Pemain tersebut adalah gelandang milik Lille, Renato Sanches.

Kabar tersebut dilansir oleh Le10Sport. Laporan tersebut menyatakan performa Sanches berhasil membuat Jurgen Klopp terkesan.

Klopp juga disebut menyukai gaya main gelandang serba bisa asal Portugal tersebut. Ia juga disebut sebagai kandidat nomor satu sebagai pengganti Wijnaldum.

Jika memang menginginkan Renato Sanches, Liverpool harus mengingat bahwa gelandang tersebut sebelumnya pernah memperkuat Swansea namun gagal. Saat ini ia masih terikat kontrak selama tiga setengah tahun dengan Lille dan biaya perekrutannya pasti akan cukup mahal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *