by

Pujian dari Legenda AC Milan untuk Ibrahimovic

Legenda AC Milan memberikan pujian setinggi langit kepada Zlatan Ibrahimovic dengan mengatakan level sang striker itu layak disamakan dengan Marco van Basten.

Milan sering diperkuat oleh penyerang-penyerang level dunia di masa lalu. Salah satunya adalah Marco van Basten.

Legenda sepak bola Belanda itu menghuni skuat Rossoneri mulai akhir tahun 80an hingga awal 90an. Banyak lawan dibikin bertekuk lutut oleh ketajamannya.

Selama di Milan, Van Basten tampil dalam 201 pertandingan. Ia mengemas 125 gol.

Sekarang ini, Milan diperkuat lagi oleh Ibrahimovic. Dan meski sudah berusia 39 tahun, pemain asal Swedia itu masih rutin mencetak gol bagi Rossoneri.

Performa luar biasa Zlatan Ibrahimovic itu pun mendapatkan pujian dari Paolo Maldini. Ia menyebut Ibrahimovic adalah seorang juara super, setara dengan Marco van Basten.

“[Ibrahimovic dan Van Basten] adalah dua juara super. Memberi peringkat pada mereka itu hal yang sulit dilakukan,” serunya pada DAZN.

“[Franco] Baresi dan Van Basten adalah orang-orang yang memiliki [skill] lebih dari yang lain,” puji Maldini.

“Sayangnya Marco harus berhenti [berkarir] di momen terbaiknya. Ibra, untuk apa yang telah ia lakukan dan apa yang tengah ia lakukan, tidak diragukan lagi berada pada level itu juga,” pujinya lagi.

Paolo Maldini kemudian membeberkan bahwa pada awalnya, AC Milan ingin segera mengontrak Zlatan Ibrahimovic dengan durasi 18 tahun. Namun Ibrahimovic menolaknya.

Sebab ia sadar dirinya sudah tak sehebat dahulu. Maka dari itu ia meminta kontrak yang durasinya lebih pendek. Akan tetapi ternyata Ibrahimovic mampu tampil melebihi ekspektasi Milan dan ekspektasinya sendiri.

“[Tahun lalu] Ibra adalah orang yang tepat untuk membuat perpaduan antara masa muda dan pengalaman. Tapi jelasnya itu adalah sebuah resiko tentunya,” ucapnya.

“Ia datang [usai bermain] dari dua tahun di MLS, Serie A adalah hal yang sama sekali berbeda,” sambungnya.

“Saat kami mengusulkan kontrak 18 bulan, saya memberi tahu kami: ‘Berikan kontrak enam bulan karena saya tidak tahu apa yang bisa saya berikan’,” tutur Maldini.

Jika Zlatan Ibrahimovic awet bermain dengan AC Milan sampai usia 39 tahun, tak demikian halnya dengan Marco van Basten. Ia mengalami cedera parah di engkelnya dan terpaksa gantung sepatu di usia 31 tahun pada tahun 1995 silam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *