by

PSG Sukses Pertahankan Juara Coupe de France

PSG menegaskan dominasi mereka di Prancis dengan menjadi juara Coupe de France 2020/2021. Bagi PSG, ini adalah gelar ke-14 yang mereka dapatkan. Paling banyak dibanding klub lain.

Final Coupe de France digelar pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB. PSG sebagai juara bertahan berjumpa AS Monaco pada duel yang digelar di Stade de France. PSG menang dengan skor 2-0.

PSG tidak memainkan Neymar pada duel ini. Namun, PSG tetap tangguh. Pasukan Mauricio Pochettino memastikan gelar juara lewat gol Mauro Icardi pada menit ke-19 dan Kylian Mbappe pada menit ke-81.

Gelar yang diraih pada musim 2020/2021 ini menegaskan dominasi PSG di ajang Coupe de France. PSG jadi tim dengan raihan gelar paling banyak. PSG telah meraih 14 gelar juara, unggul empat gelar dari Marseille.

PSG sangat dominan di Coupe de France pada tujuh tahun terakhir. Klub asal Paris itu hanya sekali gagal juara. Kegagalan itu terjadi pada 2019 lalu, ketika kalah dari Rennes lewat babak adu penalti.

Kylian Mbappe punya andil besar bagi PSG atas gelar yang mereka raih di Coupe de France. Sebab, Mbappe terlibat dalam delapan proses terciptanya gol [7 gol dan 1 assist] dari lima laga yang dimainkan.

Gelar Coupe de France memang penting bagi PSG. Namun, di satu sisi, PSG kini terancam kehilangan gelar juara Ligue 1. Sebab, PSG dalam situasi yang pelik untuk bisa mempertahankan gelar.

PSG kini tertinggal satu poin dari Lille di klasemen Ligue 1. Kedua tim yang punya satu laga tersisa dan tidak akan saling berhadapan.

PGS harus menang saat bersua Stade Brestois pada laga terakhir. Namun, menang saja tidak cukup. Jika ingin juara, PSG juga harus berharap Lille kalah atau imbang saat berjumpa Angers pada laga terakhirnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *