by

PSG, Man City, Chelsea dan Real Madrid Berebut Trofi Juara Liga Champions

Empat tim sudah melangkah ke semifinal Liga Champions. PSG vs Manchester City dan Real Madrid vs Chelsea. Ada duel mantan vs mantan nih!

Dalam babak perempatfinal Liga Champions, PSG menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich lewat agresivitas gol tandang 3-3. Manchester City mampu menundukkan Borussia Dortmund dengan agregat meyakinkan 4-2.

Chelsea menjinakkan Porto dengan agregat 2-1. Real Madrid meredam Liverpool dengan agregat 3-1.

Semifinal Liga Champions akan dimulai pada 27-28 April dan 4-5 Mei mendatang. Berdasarkan undian, PSG akan menghadapi Manchester City, sedangkan Real Madrid akan berjumpa Chelsea.

Keempat tim akan berebut tiket ke Istanbul, lokasi final yang akan digelar pada 29 Mei.

Real Madrid dan Chelsea sudah merasakan titel Liga Champions, tentu Los Blancos juaranya dengan pengoleksi paling banyak. Sedangkan PSG dan Manchester City, bakal membuat sejarah untuk pertama kali mendapatkannya.

Duel semifinal Liga Champions musim ini pun cukup menarik. Ada duel mantan vs mantan.

Dari PSG vs Manchester City, sebenarnya tidak ada sesama mantan pemain atau pelatih di antara keduanya. Hanya saja mungkin, Neymar tahu tipis-tipis soal gaya main Pep Guardiola.

Sebab, Neymar mulai bermain untuk Barcelona di tahun 2013. Setahun sebelumnya, Pep Guardiola baru saja cabut setelah melatih Barcelona selama empat musim.

Dari duel Real Madrid vs Chelsea, ini yang menarik. Mateo Kovacic, motor serangan Chelsea di lini tengah, pernah memperkuat Real Madrid dari tahun 2015 sampai 2018.

Kovacic tentu kenal betul punggawa Madrid, khususnya yang sudah senior seperti Karim Benzema, Lucas, sampai Sergio Ramos. Plus, kenal betul sama Zinedine Zidane.

Dari kubu Real Madrid, ada dua eks pemain bintang Chelsea. Mereka adalah Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Courtois memperkuat Chelsea pada 2014 sampai 2018. Hazard berseragam The Blues pada 2012 sampai 2019.

Keduanya cukup sukses di London, mempersembahkan dua titel Premier League dan satu Piala FA. Kini Courtois tidak tergantikan sebagai penjaga gawang Madrid, sayangnya Hazard kerap cedera.

Courtois dan Hazard pasti kenal betul pemain-pemain senior di Chelsea seperti Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma.

Maka patut dinanti duel mantan vs mantan di semifinal Liga Champions kali ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *