by

Piala Super Eropa 2021: Juara Liga Champions vs Kampiun Liga Eropa

Duel Chelsea vs Villarreal akan hadir di Piala Super Eropa 2021. Buat the Blues dan the Yellow Subamerine, laga itu bagaikan ‘pemanasan’ jelang kompetisi liga masing-masing.

Seperti biasa, duel Piala Super Eropa akan menghadapkan jawara Liga Champions dengan kampiun Liga Europa. Kali ini, ada Chelsea dan Villareal yang tampil.

Chelsea hadir sebagai juara Liga Champions musim lalu berkat keberhasilan mengalahkan Manchester City dalam duel sesama klub Inggris. Sedangkan Villarreal jadi kampiun dengan kemenangan atas klub Inggris lain, Manchester United.

Menurut jadwal, Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021 ini akan dimainkan pada tanggal 11 Agustus 2021 di Windsor Park, Belfast.

Stadion di Irlandia Utara itu sendiri menjadi venue Piala Super Eropa 2021 setelah memenangi proses bidding dengan tiga stadion Eropa lain yakni Dinamo Stadium (Minsk, Belarusia), Olympic Stadium (Helsinki, Finlandia), dan Metalist Stadium (Kharkiv, Ukraina).

Ini akan menjadi penampilan kelima Chelsea di Piala Super Eropa. Dari empat penampilan sebelum ini, si Biru satu kali jadi pemenang (1998). Villarreal sendiri baru kali ini tampil di ajang tersebut.

Buat Chelsea dan Villarreal, pertandingan di Piala Super Eropa 2021 juga sekaligus menjadi laga terakhir mereka tepat sebelum menjalani bergulirnya kompetisi di liga masing-masing.

Chelsea akan menjalani pertandingan pertamanya di Premier League 2021/2022 dengan menghadapi Crystal Palace pada tanggal 14 Agustus mendatang. Sementara itu Villarreal akan memulai kiprahnya di LaLiga 2021/2022 dengan menjamu Granada tanggal 16 Agustus.

Jadwal Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021
11 Agustus 2021 atau Kamis (12/8) dini hari WIB pukul 02.00 WIB
Di Windsor Park, Belfast

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *