by

Peserta Piala Eropa 2020 Diizinkan Bawa 26 Pemain

FEDERASI Sepakbola Eropa (UEFA) mengizinkan kepada para peserta Piala Eropa (Euro) 2020 untuk membawa 26 pemain. Dengan begitu, jumlh pemain ini mengalami peningkatan dari ketetapan sebelumnya.

Sebagaimana diwartakan BBC, Rabu (28/4/2021), UEFA memberi izin kepada 24 negara yang akan berlaga di Piala Eropa 2020 untuk membawa 26 pemainnya. Awalnya, jumlah yang ditetapkan UEFA hanyalah 23 pemain saja.

Perubahan jumlah pemain yang bisa dibawa peserta Piala Eropa 2020 ini terjadi sebagai langkah antisipasi di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan membawa jumlah tersebut, beban negara peserta dinilai bisa lebih berkurang.

Meski begitu, keputusan ini masih menunggu persetujuan dari komite eksekutif UEFA. Diperkirakan, keputusan tersebut bisa keluar dalam pekan ini.

Tetapi, langkah memberi izin tim peserta membawa 26 pemain ini dipercaya akan mendapat dukungan penuh. Sebab, langkah ini menjadi positif di tengah kondisi yang kurang menentu karena virus Covid-19 ini.

Sebelum mengeluarkan aturan baru soal jumlah pemain, UEFA juga telah menetapkan soal pergantian pemain. Aturan baru mengizinkan setiap tim melakukan lima pergantian pemain, seperti yang sudah dilakukan pada sebagian besar kompetisi domestik di Eropa musim ini.

Piala Eropa 2020 sendiri diketahui akan digelar tahun ini, tepatnya paada 11 Juni- 11 Juli. Penyelenggaran turnamen harus mengalami penundaan selama setahun karena merebaknya pandemi Covid-19.

Rencananya, Piala Eropa 2020 akan digelar di 11 negara. Ke-11 negara itu adalah Italia, Azerbaijan, Denmark, Rusia, Rumania, Belanda, Skotlandia, Inggris, Spanyol, Jerman, dan Hungaria.

Tim-tim peserta pun diminta mendaftarkan nama pemain yang akan diikutsertakan dalam ajang tersebut paling lambat paada 1 Juni. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, sendiri diperkirakan akan mengumumkan skuadnya pada 24 Mei.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *