by

Pemain Terbaik The Reds Liverpool 2019-2020?

Eks gelandang Liverpool Danny Murphy memilih Sadio Mane dan bukannya Jordan Henderson sebagai pemain terbaik The Reds pada musim 2019-20 ini.

Liverpool sukses menjadi juara Premier League musim ini. Ini adalah gelar pertama The Reds sejak kompetisi berganti format.

Liverpool jadi juara berkat kerja keras semua pemain di tiap lini. Akan tetapi banyak pihak yang menyebut bahwa dari semua pemain, Jordan Henderson yang layak disebut sebagai pemain terbaik The Reds musim ini.

Bahkan sang kapten juga diklaim layak jadi pemenang penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini. Pasalnya ia menghadirkan efek yang luar biasa bagi Liverpool. Saat ia absen, performa The Reds terlihat berbeda.

Soal pemilihan pemain terbaik ini, Danny Murphy memiliki pendapat yang berbeda. Ia tak menganggap Jordan Henderson sebagai pemain terbaik Liverpool.

Menurutnya penghargaan itu layak disematkan kepada Sadio Mane. Ia menilai pemain Senegal tersebut layak dipilih karena perannya yang krusial dalam banyak memenangan yang didapat Liverpool.

“Pemain saya tahun ini. Ia telah menjadi penentu pemenang pertandingan Liverpool dalam banyak kesempatan, tampak kuat dan bagus di udara di samping kecepatan dan kemampuan menembaknya yang jelas. Akan tetapi ia juga hebat ke arah sebaliknya,” ujarnya pada Daily Mail.

“Robertson pasti suka bermain di belakangnya karena mengetahui pekerjaan defensif yang dilakukan Mane,” imbuh Murphy.

Kesuksesan Liverpool juga tidak lepas dari performa Mohamed Salah yang sangat apik. Sebagai winger ia mampu mencetak banyak gol.

Menurut Danny Murphy, Salah tak bisa terus dituntut untuk mencetak banyak gol seperti di musim perdananya lalu. Meski demikian ia masih patut mendapat banyak pujian karena catatan golnya masih sangat bagus.

“Semua orang berharap ia mengulangi 44 gol yang ia cetak dua musim lalu. Itu tidak mungkin tetapi catatannya masih luar biasa bagi seseorang yang jarang bermain sebagai penyerang tengah,” pujinya.

“Kebahagiaan yang ia tunjukkan ketika mencetak gol pertamanya melawan United di Anfield adalah salah satu yang paling menarik di musim ini,” ujar Murphy.

Sadio Mane musim ini telah mencetak 19 gol bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Sementara itu Mohamed Salah mengemas 21 gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *