by

Paul Pogba dan Angel Di Maria Amunisi Baru Juventus

Juventus dikabarkan bakal secara resmi menyelesaikan kesepakatan Paul Pogba dan Angel Di Maria pekan depan.

Keduanya bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer alias gratisan. Pogba dan Di Maria merupakan pemain yang diinginkan Masimilliano Allegri untuk menambah kekuatan Si Nyonya Tua musim depan.

Kontrak Pogba dengan Manchester United secara resmi akan berakhir pada akhir Juni. Sang gelandang memastikan angkat kaki untuk kedua kalinya dari Old Trafford. Hal yang sama juga terjadi pada Di Maria. Ia tak diperpanjang oleh PSG.

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, agen Pogba bertemu dengan Juventus pada Kamis (23/6/2022) untuk menyelesaikan negosiasi. Pekan depan, transfer tersebut tuntas.

Romano mengklaim tinggal detail akhir yang perlu disepakati. Pemenang Piala Dunia 2018 itu akan menjalani tes medis dengan raksasa Serie A pada awal Juli.

Pogba diduga akan mendapatkan gaji pokok sekitar £131.000 seminggu di Juventus, tetapi paket keseluruhan dilaporkan bisa bernilai sekitar €80 juta (£68,3 juta) dengan bonus dan biaya penandatanganannya.

Pogba mengalami masalah cedera selama musim 2021/2022. Tetapi, dia menyelesaikan musim dengan satu gol dan sembilan assist dalam 27 penampilan di semua kompetisi.

Di Maria berstatus bebas transfer. Setelah tujuh tahun membela Paris Saint-Germain, De Maria akhirnya pergi pada musim panas 2022 karena kontraknya habis.

Pemain berkebangsaan Argentina itu sebelumnya memang sudah disebut-sebut akan merapat ke Juventus. Namun, dia sempat bimbang ketika datang tawaran dari Barcelona.

Di Maria dikabarkan meminta kontrak berdurasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Dia berharap kontrak baru itu akan memuluskan jalannya memperkuat Argentina pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.