by

Musim Terakhir Trio Firmansah di Liverpool?

Musim 2020/2021 mungkin menjadi panggung terakhir bagi trio Firmansah di Liverpool. Sebab, menurut laporan, The Reds siap melepas satu satu pemain depan demi membeli Erling Haaland.

Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah telah menjadi trio menakutkan di lini depan Liverpool. Mereka mengantar The Reds ke kejayaan dengan gelar Liga Champions dan Premier League.

Namun, performa mereka menurun pada musim 2020/2021. Mohamed Salah masih tampil tajam dengan gol-golnya. Namun, Sadio Mane dan Roberto Firmino mengalami penurunan jumlah gol yang sangat signifikan.

Erling Haaland kini masuk dalam target transfer banyak klub papan atas Eropa. Dikutip dari Mundo Deportivo, Liverpool jadi salah satu klub yang cukup serius ingin membeli pemain 20 tahun.

Jurgen Klopp telah mengamati cara bermain Haaland dengan seksama.

Bahkan, demi membawa pemain asal Norwegia itu ke Anfield musim depan, Klopp siap melepas satu dari tiga pemain depannya. Nama Mohamed Salah pun disebut sebagai sosok yang mungkin dilepas The Reds dengan berbagai alasan.

Salah punya nilai jual yang cukup tinggi dan bisa dipakai untuk menebus Haaland. Belakangan, pemain asal Mesir itu juga tidak menampik kemungkinan pindah ke Real Madrid atau Barcelona di masa depan.

Selain Salah, Mane juga disebut berpotensi dilepas. Performanya menurun drastis musim ini.

Liverpool harus berjuang ekstra untuk bisa mendapatkan jasa Erling Haaland. Bukan hanya dari sisi materi, tetapi juga bersaing dengan klub lain. Banyak klub top ingin membeli penyerang Dortmund tersebut.

Manchester United dan Chelsea telah lama memantau Erling Haaland. Barcelona, di bawah Joan Laporta, juga menjadikan Haaland sebagai prioritas transfer musim depan. Real Madrid membidiknya sebagai pengganti Karim Benzema.

Dari Italia, ada Juventus yang kini gencar mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Haaland ada dalam rencana transfer klub asal Turin tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *