by

Massimiliano Allegri Resmi Jadi Pelatih Baru Juventus

Resmi sudah. Massimiliano Allegri akhirnya kembali ke Juventus. Ia menggantikan posisi Andrea Pirlo yang baru saja dilepas Bianconeri.

Rumor kepulangan Allegri memang menguat seiring spekulasi masa depan Pirlo. Hanya beberapa jam selepas memecat Pirlo pada Jumat (28/5/2021) sore WIB, Juventus mengumumkan kembalinya Allegri.

“Selamat kembali ke rumah, Max! Massimiliano Allegri sekali lagi menjadi manajer Juventus. Allegri menemukan kembali bangku cadangan yang ia sangat kenali, klub yang ia cintai dan juga mencintainya, sebab hari ini sebuah perjalanan baru dimulai bersama, menuju tujuan-tujuan baru,” ungkap pernyataan resmi Juventus.

Allegri jelas bukan sosok asing buat Juventus. Ia lima musim melatih La Vecchia Signora sedari 2014-2019, melalui 271 pertandingan di seluruh ajang dengan catatan 191 kemenangan, 43 imbang, dan 37 kekalahan.

Bersama Allegri, Juventus menegaskan dominasi di Liga Italia dengan memenangi lima Scudetto beruntun, plus empat Coppa Italia. Allegri dan Juventus juga bahu-membahu hingga sukses mencapai final Liga Champions di dua kesempatan, kendati selalu kandas.

Kegagalan memenangi Liga Champions itu pula yang diyakini menjadi alasan manajemen Juventus mencopotnya. Allegri digantikan Maurizio Sarri, yang cuma bertahan semusim sebelum digantikan oleh Pirlo, yang juga cuma tahan satu tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *