by

Mason Greenwood Jadi Remaja Tersubur di Setan Merah MU

Mason Greenwood tak henti-hentinya membuat publik kagum pada usia yang masih sangat belia. Baru-baru ini, ia menjadi top skorer Manchester United termuda dalam ajang Premier League melewati rekor sang legenda, Wayne Rooney.

Pada Minggu (9/5/2021) malam WIB, Greenwood turut tampil sejak menit awal ketika Manchester United melawan Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor 3-1.

Mulanya, dalam laga yang berlangsung di Villa Park tersebut, tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Bertrand Traore pada menit ke-24. Keunggulan tersebut bertahan sampai wasit mengakhiri babak pertama.

Situasinya berubah di babak kedua. Bruno Fernandes mencetak gol lewat titik putih di menit ke-52, disusul Greenwood empat menit setelahnya. Edinson Cavani menutup kemenangan the Red Devils tiga menit jelang waktu normal usai.

Sekarang Greenwood sudah membukukan enam gol dari 28 penampilannya di Premier League musim ini. Jadi genap 16 kalau ditambahkan dengan 10 golnya yang dibukukan dari 31 laga sepanjang musim 2019/20 kemarin.

Torehan itu membuatnya jadi pemain muda Manchester United dengan gol terbanyak di kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris tersebut. Melewati Rooney, yang mencatatkan 15 gol pada ulang tahunnya yang ke-20.

“Ini adalah capaian yang bagus. Kami tidak ingin tertinggal, namun situasi ini memberikan dorongan buat kami untuk membalikkan kedudukan dan meraih kemenangan,” ungkap Greenwood usai laga kepada BBC Sport.

“Perkembangan yang baik [di babak kedua]. Ole mengatakan apa yang harus diucapkan di ruang ganti. Sepertinya cukup terbayarkan,” lanjutnya.

Kemenangan ini memperkokoh posisi Manchester United di peringkat ke-2 klasemen sementara Premier League dengan raihan 70 poin. Unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Chelsea, yang menduduki posisi ke-3.

Tambahan tiga poin juga membuat Manchester United bisa menambah durasi waktu menunggu Manchester City untuk memenangkan Premier League. Namun Greenwood sendiri mengaku enggan terdistraksi oleh situasi ini.

“Kami hanya ingin berkonsentrasi pada diri sendiri, kami melewati laga demi laga. Kami ingin meraih poin sebanyak mungkin dan mempertahankan tekanan ini,” pungkasnya.

Melihat performanya di laga kontra Aston Villa, kemungkinan besar Greenwood akan dimainkan kembali saat Manchester United bertemu Leicester City dalam ajang yang sama. Laga tersebut digelar di Old Trafford pada Rabu (12/5/2021) nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *