by

Manchester United vs AS Roma, Rekor Buruk I Giallorossi

Manchester United berhadapan dengan AS Roma di semifinal Liga Europa. Itu menjadi duel yang bisa menentukan perjalanan MU di musim 2020/2021.

Leg pertama semifinal antara MU vs Roma berlangsung di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Ajang ini menjadi satu-satunya harapan yang bisa dimenangi MU untuk menutup musim dengan manis.

MU sejauh ini sudah gagal di Piala FA dan Piala Liga Inggris. Pada ajang Premier League, peluang untuk mengambil puncak klasemen dari Manchester City juga sangat berat karena tertinggal 10 poin dengan sisa lima laga.

Setelah menjamu Roma, Manchester United harus menjamu Liverpool di ajang liga pada akhir pekan. Selang beberapa hari kemudian, bertandang ke markas Giallorossi.

“Ini merupakan tiga pertandingan besar, terutama melawan AS Roma, itu bisa menentukan musim kami,” kata bek MU, Luke Shaw, kepada MUTV, dilansir dari Football Italia.

MU pada musim ini sempat berada di semifinal Piala Liga Inggris. Di fase tersebut, The Red Devils kalah dari Man City. Hal itu sama seperti musim lalu.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini pada musim lalu juga kandas di semifinal Piala FA. Lawan yang menyingkirkan Setan Merah kala itu adalah Chelsea.

Nah, di semifinal Liga Europa nasib Manchester United juga terhenti di semifinal. Adalah Sevilla yang menumbangkannya untuk kemudian menjadi juara usai mengalahkan Inter Milan di final.

“Saya pikir kami telah menjalani beberapa semifinal dalam dua tahun terakhir, dan kami belum berhasil. Ini adalah kesempatan untuk mengambil langkah ke arah yang benar dan melewatinya dan memenangkan persaingan itu,” sambungnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *