by

Manchester City Dijagokan Juara Liga Champions

Manchester City ditempatkan sebagai unggulan teratas pemenang Liga Champions 2020/21. Selain karena sedang on fire, City juga punya jalur yang lebih mudah.

Tidak bisa dipungkiri bahwa City tengah bagus-bagusnya. Tim besutan Pep Guardiola itu lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Moenchengladbach dengan agregat 4-0. City juga dominan di kompetisi domestik karena masih memimpin persaingan di Premier League, maju ke final Piala Liga dan lolos ke semifinal Piala FA.

The Citizens mencari finis terbaik bersama Guardiola setelah selama ini selalu mentok di delapan besar. Akan tetapi, legenda Barcelona Rivaldo meyakini, City layak menjadi kandidat terkuat untuk menjadi kampiun Eropa di musim ini karena ‘hanya’ akan berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Sedangkan rival-rivalnya macam Bayern Munich, Paris St. Germain, serta Real Madrid menghadapi laga berat. Bayern langsung menghadapi PSG, yang pemenang duel ini nantinya akan berebut tiket ke final melawan City. Sementara Madrid akan menantang Liverpool.

“Manchester City adalah favorit untuk memenangi Liga Champions, sesuatu yang Pep (Guardiola) kejar selama ini sejak dia memenanginya dua kali dengan Barcelona,” ucap Rivaldo kepada Betfair, yang dikutip Manchester Evening News.

“Menurut pendapat saya, dan melihat bagaimana mereka bermain saat ini, mereka layak menjadi favorit untuk sekarang tapi memang ada beberapa rival besar seperti Bayern Munich, PSG, dan Real Madrid,” sambung juara Liga Champions 2002/03 itu.

“Saya menempatkan mereka sedikit di atas karena mereka (Bayern) menghadapi PSG di perempatfinal dalam pertandingan ulangan final musim lalu, jadi mereka akan langsung menghadapi ujian berat sementara Manchester City bisa menjalani duel yang lebih ringan melawan Borussia Dortmund,” simpul Rivaldo.

Perburuan Man City akan gelar juara Liga Champions akan berlanjut saat menjamu Dortmund di leg pertama pada 6 April, kemudian gantian melawan ke Signal Iduna Park sepekan kemudian untuk melakoni leg kedua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *