by

Man United dan City Bersaing Dapatkan Harry Kane?

Manchester United tampaknya harus mulai bergerak jika ingin mendatangkan Harry Kane karena kabarnya Josep Guardiola sudah meminta manajemen Manchester City untuk merayunya pindah dari Tottenham.

Kane sudah membuktikan kelasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Ia secara konsisten mampu mencetak puluhan gol dalam beberapa musim terakhir.

Kane juga sosok pemain yang komplit. Ia tak cuma sekadar mencetak gol namun juga bisa memberikan assist pada rekan-rekannya.

Performa Kane sudah sangat membantu Tottenham. Ia mampu membawa Spurs mendobrak dominasi tim-tim elit Premier League dan kini selalu bisa bersaing masuk zona empat besar liga.

Harry Kane musim ini kembali tampil apik bagi Tottenham. Salah satunya saat membantu timnya mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di pentas premier League.

Josep Guardiola kemudian disebut makin kagum pada penampilan pemain 27 tahun tersebut. Menurut laporan The Independent, Guardiola sebenarnya sudah naksir Kane sejak lama.

Guardiola pun akhirnya disebut meminta manajemen Man City untuk memboyongnya ke Etihad Stadium. Permintaan itu ia sampaikan ketika menggelar negosiasi terkait kontrak barunya.

Saat ini Kane memang masih memiliki kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Tottenham. Akan tetapi City bisa berpeluang memboyongnya jika Spurs terus gagal meraih gelar juara.

Laporan itu juga menyebut bahwa Tottenham tak akan mau melepas Kane kecuali dibayar minimal 100 juta euro.

Sebelumnya, eks bos Tottenham, Harry Redknapp angkat bicara terkait gosip transfer Harry Kane pada musim panas nanti. Redknapp mengakui bahwa Kane sangat mungkin bergabung dengan Manchester United.

“Saya rasa itu [Kane ke MU] mungkin terjadi,” beber Redknapp kepada talkSPORT.

“Situasinya memang sulit, dan saya yakin Kane mencintai klub ini. Ia mentas dari tim akademi Tottenham dan ini adalah timnya,” serunya.

“Namun di sisi lain, Harry adalah sosok yang ambisius dan jika mereka tidak memenangkan gelar juara apapun musim ini maka ia pasti akan pergi. Dan semua klub di dunia ini mendambakan sosoknya, karena ia adalah pemain yang sangat top dan pribadi yang baik,” pujinya.

Manchester United sendiri sudah sering dikaitkan dengan Harry Kane sebelumnya. Sebab mereka tak punya pemain nomor 9 yang benar-benar bisa diandalkan. Sementara itu Manchester City tampaknya mengincar Kane sebagai suksesor Sergio Aguero yang kini mulai menuai dan kerap cedera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *