by

La Liga Akan Segera Miliki Juara, Atletico Madrid atau Real Madrid?

La Liga akan segera menentukan juara mereka untuk musim 2020/21. Sabtu (21/5/2021), 10 pertandingan akan digelar serempak pada pukul 23.00 WIB.

Situasinya cukup sengit, khususnya perebutan gelar juara. Atletico Madrid memimpin dengan 83 poin, Real Madrid mengekor dengan 81 poin.

Kedua tim ini masih sama-sama punya peluang juara. Atletico unggul, tapi tak boleh lengah. Madrid siap menerkam dan menyalip untuk meraih trofi.

Sisa pertandingan

Untungnya situasi persaingan akan semakin sengit karena lawan keduanya di laga terakhir bukan lawan mudah. Madrid akan meladeni Villarreal, Atletico menyambangi Valladolid.

  • Sabtu, 22 Mei 2021 – Valladolid vs Atletico Madrid
  • Sabtu, 22 Mei 2021 – Real Madrid vs Villarreal

Kedua tim ini punya level sama, Madrid dan Atletico tidak akan menghadapi pertandingan mudah. Terlebih, tekanan untuk juara akan membuat pertandingan jadi lebih alot.

Bagaimana jika poin sama?

Jika tidak ada kejutan, seharusnya skenario juara cukup sederhana. Atletico Madrid akan juara jika menang, Real Madrid akan juara jika menang dan Atletico kalah.

Namun, situasi bakal menarik jika Atletico bermain imbang dan Real Madrid menang. Keduanya sama-sama meraih 84 poin, lalu siapa yang juara?

Atletico juara

  • Menang atas Valladolid
  • Imbang dengan Valladolid, nasib akan tergantung Madrid

Real Madrid juara

  • Gagal juara jika Atletico menang
  • Jika Atletico imbang, Madrid menang, Madrid akan juara karena unggul head to head
  • Jika Atletico kalah, Madrid menang

Persaingan di zona Liga Europa

Selain perebutan gelar juara, yang tak kalah menarik adalah persaingan merebut slot Liga Europa. Ada Real Sociedad, Real Betis, dan Villarreal yang bersaing ketat.

Sociedad ada di peringkat ke-5 dengan 59 poin, Betis di peringkat 6 dengan 58 poin, dan Villarreal di peringkat 7 dengan 58 poin.

Villarreal, lawan Madrid, akan punya motivasi ekstra untuk menang. Karena itu Zinedine Zidane dan skuadnya tidak boleh mengharapkan pertandingan mudah.

Persaingan di zona degradasi

Tidak hanya itu, persaingan yang sama ketatnya juga terjadi di zona degradasi. Belum ada tim yang benar-benar dipastikan akan turun kasta.

Ada Huesca di peringkat 17 dengan 33 poin, Elche di peringkat 18 dengan 33 poin, Valladolid di peringkat 19 dengan 31 poin, dan Eibar di posisi buncit dengan 30 poin.

Mebariknya, Valladolid akan menjamu Atletico di kandang. Tentunya Valladolid punya motivasi ekstra untuk lolos dari jurang degradasi.

Karena itulah skenario juara La Liga musim ini sangat menarik. Madrid dan Atletico harus menghadapi tim-tim yang berambisi meraih sesuatu, tidak ada istilah main aman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *