by

Kylian Mbappe Jadi Man of The Match Laga Bayern Munchen vs PSG

Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara Bayern Munchen vs PSG, Kamis (8/4/21) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain atau PSG berhasil melancarkan balas dendam atas kekalahan di final musim lalu kala bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena.

Di laga itu, PSG berhasil memberikan kekalahan kepada tuan rumah berkat kemenangan 3-2. Adapun nama Kylian Mbappe menjadi aktor utama di balik kemenangan Les Parisiens.

Sejak pertandingan dimulai, anggapan bahwa akan banyak gol tercipta telah terlihat setelah Mbappe mencetak gol di menit ke-3.

Bahkan, PSG tampil perkasa dan mampu mencetak gol kedua 25 menit berselang lewat Marquinhos sehingga Les Parisiens unggul dua gol atas tuan rumah Bayern Munchen dalam tempo kurang dari 30 menit laga.

Munchen pun sempat menjaga asa setelah Eric Maxim Choupo-Moting memperkecil kedudukan di menit ke-37. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Munchen pun berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya baru didapatkan 15 menit kemudian tepatnya di menit ke-60 saat Thomas Muller mencetak gol.

Namun, PSG lagi-lagi berbalik unggul setelah Mbappe mencetak gol keduanya di laga ini delapan menit berselang sekaligus membawa Les Parisiens unggul agregat gol tandang.

Hingga sisa waktu yang ada, Munchen berusaha mengejar ketertinggalan gol. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan tak mampu menembus rapatnya pertahanan PSG dan kejeniusan Keylor Navas.

Hasil 2-3 pun bertahan untuk keunggulan PSG sekaligus membuat langkah Les Parisiens untuk lolos ke semifinal terbuka lebar.

Di balik hujan gol di Allianz Arena, terdapat beberapa rekor dan fakta menarik yang tercipta di laga Bayern Munchen vs PSG. Berikut rangkumannya.

Fakta dan Rekor di Laga Bayern Munchen vs PSG

  • Kekalahan dari PSG menjadi kekalahan perdana Bayern Munchen di Liga Champions sejak 2019.
  • Meski tumbang, Joshua Kimmich (Bayern Munchen) mencetak rekor sebagai pemain yang mampu membuat 10 peluang atau lebih di babak perempatfinal Liga Champions setelah Mesut Ozil bagi Real Madrid pada 2011 (12 peluang).
  • Dua golnya ke gawang Bayern Munchen membuat Kylian Mbappe telah mencetak delapan gol atau masuk dalam jajaran pemain Prancis yang paling banyak mencetak gol di satu musim Liga Champions (Wissam Ben Yedder 2017/18 dan David Trezeguet 2001/02).
  • Sejak debutnya di Liga Champions pada musim 2013/14, tak ada pemain yang mencetak assist lebih banyak dari Neymar dengan koleksi 25 assist.
  • Satu golnya ke gawang PSG membuat Thomas Muller telah mencetak 48 gol di Liga Champions menyamai Zlatan Ibrahimovic dan Andriy Shevchenko sekaligus membuatnya masuk dalam 10 besar pencetak gol terbanyak di ajang ini sepanjang masa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *