by

Kompetisi Serie A Italia Larang Jersey Dominan Hijau

Operator kompetisi Serie A resmi melarang pemakaian jersey berwarna dominan hijau oleh klub kontestan mulai musim 2022/23 mendatang.

Meski baru diterapkan mulai tahun depan, Serie A mengumumkan aturan baru ini sejak jauh-jauh hari guna memberikan kesempatan kepada klub untuk melakukan penyesuaian.

Aturan ini juga mencakup warna celana dan kaus kaki. Artinya, jika sebuah klub menggunakan tiga warna dalam jersey mereka, maka satu warna harus terlihat dominan dari jersey, celana, dan kaus kaki.

Dilansir Football Italia, aturan larangan penggunaan warna jersey dominan hijau ini merupakan permintaan dari perusahaan televisi yang menjadi operator siaran langsung.

Pihak televisi diyakini khawatir bahwa jersey berwarna hijau terlalu mirip dengan warna rumput lapangan yang akan membuat para pemain menyatu dengan background.

Permintaan ini memang cukup masuk akal karena kesamaan background dan warna jersey pemain akan membuat penonton kebingungan, apalagi yang buta warna.

Selama ini, satu klub yang memiliki warna utama hijau adalah Sassuolo, meski mereka memakai pattern garis-garis hijau-hitam dalam jersey kandang mereka.

Dengan adanya peraturan baru ini, belum bisa dipastikan langkah apa yang bakal diambil oleh Sassuolo terhadap warna jersey kandang mereka.

Selain Sassuolo, beberapa tim juga sempat menggunakan jersey berwarna dominan hijau di musim-musim sebelumnya, mulai dari Juventus, Inter Milan, Lazio, hingga Atalanta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *