by

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic Buat AC Milan Berani Mimpi Trofi Scudetto

AC Milan sedang berada di jalur yang tepat untuk menghentikan dominasi Juventus di ajang Serie A. Dan sang bintang, Zlatan Ibrahimovic, berharap rekan-rekan setimnya tidak kehilangan fokus sampai akhir musim.

Klasemen Serie A musim ini memang nampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Juventus selaku juara sembilan edisi berturut-turut tidak lagi berada di singgasana puncak klasemen saat ini.

Meski belum menelan kekalahan, namun klub berjuluk Bianconeri tersebut masih tertahan di peringkat ke-4. Sementara posisi puncak dikuasai oleh AC Milan yang di tahun-tahun sebelumnya mengalami masa kegelapan.

Sama seperti Juventus, klub besutan Stefano Pioli itu juga belum menelan kekalahan dari 11 pekan yang telah terlewati. Bedanya, mereka meraup dua kemenangan lebih banyak dari sang juara bertahan.

Jelas, Pioli bisa dikatakan sebagai sosok di balik kebangkitan Milan di musim ini. Namun fans Rossoneri juga tidak boleh melupakan kontribusi yang diberikan oleh Zlatan Ibrahimovic.

Sejauh ini Milan sudah mencetak 25 gol, 10 di antaranya dikantongi Ibrahimovic seorang diri. Padahal Ibrahimovic baru mencatatkan enam penampilan di musim ini lantaran cedera dan Covid-19.

Saat berbincang kepada La Gazzetta dello Sport, pria berusia 39 tahun tersebut mengingatkan kepada timnya agar tidak kehilangan fokus serta berani memimpikan trofi Scudetto yang lama tidak mampir di kabinet juara Milan.

“Tim harus memiliki keberanian untuk bermimpi meraih Scudetto, jalan kami masih panjang. Tim ini sedang lapar dan berniat besar, kami ingin pencapaian yang lebih,” ujar Ibrahimovic.

Ibrahimovic telah berkarir di dunia sepak bola selama 21 tahun lamanya. Ia telah meraih serangkaian prestasi yang membanggakan, baik bersama tim maupun individual. Karena kharismanya, publik sering memanggilnya dengan sebutan ‘King Zlatan’.

“Saya kira saya telah menularkan kharisma saya kepada rekan setim, saya selalu ingin berlatih karena saya merasa lebih baik,” tambahnya.

“Saya memberitahu kepada orang-orang di usia saya untuk terus percaya pada diri sendiri dan tidak boleh sampai menyerah,” pungkasnya.

Tentu, performa yang ditunjukkan Ibrahimovic tidak nampak seperti pemain berusia 39 tahun. Pada beberapa kesempatan, ia kerap mengatakan bahwa dirinya sanggup bermain hingga usia 50 tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *