by

Kalahkan Liverpool, Thomas Tuchel Bawa Chelsea Bangkit

Segalanya berjalan dengan bagus untuk Thomas Tuchel sejak menjadi manajer Chelsea. Sepuluh laga telah dilewati dan belum pernah kalah. Chelsea dan Tuchel pun kini super happy.

Chelsea memainkan laga ke-10 bersama Tuchel pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Lawan yang dihadapi The Blues adalah Liverpool pada pekan ke-29 Premier League. Laga ini digelar di Anfield.

Liverpool punya ambisi bangkit usai raihan buruk beberapa laga terakhir. Namun, Chelsea justru menambah derita Liverpool lewat gol tunggal Mason Mount. Chelsea menang dengan skor 1-0.

Chelsea tampil sangat solid saat berjumpa Liverpool. Mereka tahu titik lemah lawan yang bermain dengan garis pertahanan tinggi. Chelsea juga bermain apik di lini belakang untuk meredam The Reds.

Chelsea bisa saja menang lebih dari satu gol jika aksi Timo Werner tidak dianulir VAR karena offside.

“Saya sangat, sangat senang dengan penampilan kami,” ucap Tuchel dikutip dari BBC Sport.

“Jelas, kami butuh performa yang lengkap pada semua aspek permainan. Kami melakukannya, kami sangat berani dengan bola dan tidak pernah kehilangan intensitas saat menguasai bola.”

“Itulah kuncinya. Itu adalah performa terbaik dan layak menang,” tegas Tuchel.

Menurut Tuchel, laga melawan Liverpool seperti duel yang memperebutkan enam poin. Bukan hanya soal gengsi sebagai klub top, tapi juga karena kedua tim kini bersaing secara langsung di papan atas klasemen Premier League.

“Semua orang sangat berani dan semuanya bagus. Ini adalah laga enam poin karena yang lain kalah. Persaingan telah dimulai dan masih ada 11 pertandingan lagi,” kata Tuchel.

“Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak pernah punya waktu merayakannya, tidak ada waktu untuk itu,” tegas pria asal Jerman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *