by

Juventus dan Barcelona Gagal di Liga Champions

Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions berlangsung Kamis dinihari nanti, 11 Maret 2021. Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool sama-sama lolos ke babak perempat final.

PSG vs Barcelona 1-1 (skor agregat 5-2)

Tak ada comeback luar biasa dari Barcelona seperti pada 2017. Kali ini, dalam laga di Parc des Princes, Paris, klub La Liga itu hanya mampu menahan Paris Saint-Germain 1-1. Mereka harus melihat lawannya lolos ke babak perempat final dengan mengantongi kemenangan agregat 5-2.

PSG unggul lebih dahulu lewat gol penalti Kylian Mbappe pada menit ke-30. Barcelona membalas lewat gol Lionel Messi pada menit ke-37.

Messi kemudian gagal memanfaatkan kesempatan untuk membawa Barca unggul. Pada injury time babak pertama, ia gagal mencetak gol dari titik penalti. Tendangannya diblok Keylor Navas.

Liverpool vs RB Leipzig 2-0 (skor agregat 4-0)

Liverpool berhasil menuntaskan tugasnya di Puskás Aréna, Budapest, Hungaria. Mereka kembali mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 sehingga lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-0.

Seperti pada leg pertama, Mohamed Salah dan Sadio Mane, kembali menjadi penentu bagi tim Liga Inggris itu. Mereka mencetak gol hanya dalam selang tiga menit, yakni pada menit 71 dan 74.

PSG dan Liverpool menyusul FC Porto dan Borussia Dortmund yang sudah melaju sehari sebelumnya. Porto menyingkirkan Juventus, sedangkan Dortmund mendepak Sevilla.

Liga Champions Tidak Ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tidak akan tampil di perempat final Liga Champions setelah Barcelona dan Juventus tersingkir di babak 16 besar.

Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar lewat keunggulan produktivitas gol tandang setelah bermain imbang 4-4 dalam dua leg. Sementara Barcelona disingkirkan Paris Saint-Germain.

Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saat melawan PSG di Parc Des Princes, Rabu (10/3) malam waktu setempat. Hasil itu membuat Barcelona kalah dengan agregat 2-5 dari PSG.

Ini adalah untuk kali pertama sejak musim 2004/2005 perempat final Liga Champions tidak akan ada nama Messi dan Ronaldo.

Pada musim 2004/2005, Messi bersama Barcelona disingkirkan Chelsea di babak 16 besar. Sementara Ronaldo yang masih memperkuat Manchester United dikalahkan AC Milan.

Sejak saat itu, selama 16 tahun beruntun selalu ada nama Messi atau Ronaldo yang lolos ke perempat final.

Selain Porto dan PSG, dua klub lain yang sudah memastikan langkah ke perempat final Liga Champions adalah Liverpool dan Borussia Dortmund.”Saya tidak tahu apakah Messi akan kecewa. Ini sangat disayangkan, karena mereka [Messi dan Ronaldo] dua pemain hebat. Tapi, kita harus menerima situasi ini,” ujar pelatih Barcelona Ronald Koeman setelah Messi dan Ronaldo gagal ke perempat final Liga Champions.

Kondisi Messi dan Ronaldo gagal ke perempat final Liga Champions semakin menandakan berakhirnya era emas kedua pemain. Sebaliknya, dua pemain muda Kylian Mbappe dan Erling Haaland lolos bersama PSG dan Dortmund.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *