by

Jadwal Liga Champions Hari Ini: Duel Panas Atletico Madrid vs Chelsea

Duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, yang pertemukan Atletico Madrid versus Chelsea akan terasa berbeda. Pasalnya, pertandingan akan berlangsung di Rumania dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Stadion Arena Nationala, Bucharest, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Atletico telah mencapai babak delapan besar dalam lima dari tujuh musim terakhir Liga Champions. Pasukan Diego Simeone tampaknya percaya diri menghadapi Chelsea mengingat mereka sudah menang dalam sembilan dari 11 pertandingan sistem gugur (dua leg) melawan wakil Inggris.

Sebaliknya, perjalanan Chelsea di babak sistem gugur tidak begitu mengesankan. Mereka hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan tandang terakhirnya melawan wakil La Liga Spanyol di kompetisi Eropa.

Tetapi ada faktor lain yang membuat peluang Chelsea sama. Ini lantaran mereka tidak menjalani laga di Madrid dan itu setidaknya membuka asa untuk lolos ke tahap berikutnya.

Chelsea akan memasuki pertandingan 16 besar Liga Champions dengan modal yang bagus setelah berhasil memertahankan tujuh laga tak terkalahkan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Terbaru, The Blues ditahan imbang 1-1 melawan Southampton. Sedangkan Atletico tidak berada dalam kondisi yang bagus.

Luis Suarez memburu gol pertama untuk Atletico Madrid di Liga Champions. Chelsea yang akan menjadi bidikan El Pistolero.

Di Arena Nationala, Romania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Atletico vs Chelsea dalam leg I babak 16 besar Liga Champions digelar. Atletico tak bisa menggelar laga kandang di Madrid karena larangan penerbangan dari Inggris ke Spanyol kaitannya dengan pandemi virus Corona.

Sejak pindah dari Barcelona di awal musim, Suarez sudah membukukan sebanyak 16 gol. Semua gol itu dibukukan pemain asal Uruguay di Liga Spanyol.

Sebanyak 10 gol dibukukan Suarez untuk Atletico di kandang. Sebanyak enam lainnya disarangkan saat Los Rojiblancos melakukan lawatan ke kandang lawan.

Sejauh 312 menit di Liga Champions dalam catatan Whoscored. Suarez rata-rata melepaskan sebanyak 1,8 tembakan setiap pertandingan di Liga Champions musim ini.

Kedatangan Suarez disebut oleh Diego Simeone mampu mengatrol kepercayaan diri para pemain Atletico. Soal puasa gol di kandang lawan di Liga Champions, pelatih Argentina itu tak mau membahas. Suarez sudah empat tahun tak menjebol gawang lawan di Liga Champions.

“Kehadiran (dia) membangkitkan kepercayaan diri di tim. Dia pencetak gol alami. Dia tak mencetak gol saat menjalani tandang? Mari simpan pertanyaan itu untuk laga di London,” kata Simeone di situs UEFA.

Suarez saat ini sedang paceklik gol di Liga Spanyol. Dalam tiga pertandingan terakhir, eks pemain Liverpool dan Barcelona itu belum lagi menjaringkan bola ke gawang lawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *