by

Jadwal, Hasil dan Siaran Langsung Real Madrid vs Chelsea 28 April

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menantikan duel menghadapi Real Madrid. Ia menilai laga ini bakal menghadirkan pengalaman yang dibutuhkan timnya untuk berkembang.

Chelsea harus berhadapan dengan Real Madrid di semifinal Liga Champions dalam upaya meraih gelar Si Kuping Besar. The Blues bakal lebih dulu bertandang ke markas Madrid, Estadio Alfredo Di Stefano, pada leg pertama, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, paham betul duel kontra Madrid ini bakal sulit untuk anak asuhannya. Ini karena Los Blancos punya pengalaman yang sangat baik di Liga Champions. Mereka merupakan tim dengan gelar terbanyak di ajang ini dengan 7 kali menjadi juara Liga Champions.

Madrid saat ini juga tengah dalam tren positif. Mereka tercatat tak terkalahkan dalam 17 laga terakhir.

Meski begitu, Tuchel menegaskan bahwa duel mengadapi Real Madrid adalah laga yang diidam-idamkan oleh skuadnya. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk perkembangan permainan Chelsea.

Maka dari itu, ia ingin Chelsea tak gentar untuk menghadapi Madrid. London Biru bakal tetap tampil agresif demi bisa meredam pasukan Zinedine Zidane.

“Saat Anda bermain melawan Real Madrid, itu tidak mungkin tidak sulit karena mereka adalah tim paling berpengalaman dalam kompetisi ini,” ujar Tuchel dikutip situs resmi Chelsea.

“Saat ini, mereka sedang dalam performa bagus, 16 pertandingan tak terkalahkan atau semacamnya jadi mereka akan memainkan pertandingan ini dengan percaya diri dan keyakinan penuh.”

“Saya berharap kami bisa memainkan sepak bola yang penuh kreativitas dan agresivitas. Kami akan melawan mereka dengan kerja keras dan kemudian mari kita lihat siapa yang menang dari dua pertandingan ini.”

“Ini menjadi tantangan besar, tetapi setelah itu kita akan menjadi lebih pintar dan lebih baik karena ini akan menjadi pengalaman besar bagi kami. Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi tentang pertandingan melawan Real Madrid. Sekarang itu terjadi, jadi kami sangat senang tiba dalam situasi di level ini,” jelasnya.

Prediksi Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid yang sudah memiliki pengalaman jauh lebih banyak di bandingkan Chelsea di Liga Champion pastinya menatap laag ini dengan sangat serius dan tak akan meremehkan anak asuh Tuchel tersebut, dengan mengutamakan pertandingan kontra The Blues nanti skuat Real Madrid sedikit menyimpan pemainya di La Liga dan hasil nya laga akhir pekan kemarin kontra Real Betis anak asuh Zidane tak mampu meraih poin penuh setelah hanya meraih hasil imbang 0-0, namun hasil terbut cukup baik pasalnya skuat Real Madrid konsentrasinya terpecah dan lebih mementingkan laga kontra Chelsea Esok.

Sementara Chelsea yang baru pertama kalinya masuk babak semi final Liga Champion kompetisi paling elit eropa akan berusaha tampil semaksimal mungkin di pertandingan leg pertama esok, jelang laga nanti skuat Chelsea tampil sangat bagus di pertandingan terakhirnya saat melawan West Ham di Liga Primer Inggris, menjalani laga tandang skuat Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-1, kemenangan tersebut mencatatkan rekor Tuchel bersama Chelsea dengan lima laga tanpa kekalahan, dan pekan ini mereka bisa fokus kembali di Liga paling penting semi final Liga Champion.

Di babak perempat final sebelumnya Real Madrid berhasil menyingkirkan wakil inggris Liverpool dengan agregat 3-1, di pertandingan leg pertama Real Madrid yang menjamu Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan di leg ke dua di Anfield markas The Reds Liverpool skuat Real Madrid mampu menahan imbang dan bertahan dengan keunggulanya tersebut, dengan begitu di laga semi final nanti skuat Madrid yang akan kembali bertemu dengan wakil inggris Chelsea jelas akan tampil penuh percaya diri.

Sementara The Blues Chelsea berhasil melangkah ke semi final Liga Champin setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan wakil Portugal Porto, skuat asuhan Thomas Tuchel cukup kesulitan mengalahkan skuat Porto dimana di pertandingan leg pertama babak perempat final Chelsea berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2 di kandang Porto dan di Stamford Bridge yang merupakan kandang Chelsea, skuat The Blues justru kecolongan dengan skor 0-1, meskipun kalah skuat Chelsea masih unggul agregat 2-1, dengan begitu Chelsea berhak melangkah ke semi final Liga Champion.

Jelang laga nanti penampilan kedua tim sama-sama sangat bagus, di lima pertandingan terakhirnya Madrid berhasil meraih 2 kemenangan dan 3 kali imbang di semua ajang kompetisi, dengan penampilan yang tak konsisten tersebut skuat asuhan Zidane wajib waspada saat menjamu Chelsea di laga penting Liga Champion leg pertama esok.

Sementara The Blues Chelsea di lima pertandingan terakhirnya berhasil meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang 1 kali kalah, penampilan apik skuat Chelsea di harapkan mampu berkembang di kancah eropa apa lagi melawan raksasa Spanyol Real Madrid jelas akan menjadi laga yang sangat berat bagi skuat Chelsea.

Sebelumnya kedua tim ini sangat jarang bertemu apa lagi di ajang kompetitif dan baru kali ini kedua tim di pertemukan, terakhir kali kedua tim bertemu di 2016 silam dalam ajang ICC dimana Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-2, namun itu terjadi 5 tahun silam, saat ini kedua tim jelas memiliki perubahan skuat dan pelatih yang cukup banyak akanmenjadikan laga ini semakin menantang.

Head To Head Real Madrid vs Chelsea :

2016 ICC Real Madrid 3-2 Chelsea
2013 ICC Real Madrid 3-1 Chelsea
1998 SC Real Madrid 0-1 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :

25/04/2021 Real Madrid 0-0 Real Betis
22/04/2021 Cadiz 0-3 Real Madrid
19/04/2021 Getafe 0-0 Real Madrid
15/04/2021 Liverpool 0-0 Real Madrid
11/04/2021 Real Madrid 2-1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

24/04/2021 West Ham 0-1 Chelsea
21/04/2021 Chelsea 0-0 Brighton
17/04/2021 Chelsea 1-0 Manchester City
14/04/2021 Chelsea 0-1 FC Porto
10/04/2021 Crystal Palace 1-4 Chelsea

Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Chelsea :

Real Madrid : Thibaut Courtois, Marcelo, Raphael Varane, Eder Militao, Nacho Fernandez, Luka Modric, Casemiro, Isco, Vinicius Junior, Karim Benzema, Marco Asensio.

Chelsea : Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Antonio Ruediger, Callum Hudson-Odoi, Jorginho, Mason Mount, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Christian Pulisic

Prediksi Skor Akhir Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid 2 – 0 Chelsea

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *