by

Jadwal, Hasil dan Siaran Langsung Everton vs Chelsea 01 Mei

Everton vs Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/5) malam WIB di Goodison Park diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi misi yang berbeda.

Everton membutuhkan kemenangan pada laga ini jika masih ingin mentas di Premier League musim depan. The Toffees saat ini sedang terpuruk di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18 klasemen setelah baru mengemas 29 poin dari 32 pertandingan. Dengan tinggal memainkan 6 pertandingan lagi, mau tak mau Everton harus saling sikut dengan Burnley di peringkat ke-17 dan Leeds United di posisi ke-16 agar tidak turun ke kasta kedua musim mendatang.

Di sisi lain, Chelsea juga bertekad bisa meraih tiga poin pada laga ini jika tak ingin terlempar dari empat besar atau gagal tampil di Liga Champions musim depan. Saat ini, The Blues yang berada di posisi ketiga, belum bisa dikatakan aman karena hanya berjarak 6 angka dan 8 angka dari Arsenal dengan Tottenham Hotspur di posisi 5 dan 6.

Target itu bisa saja diwujudkan dengan mudah oleh Chelsea jika merujuk pada penampilan Everton sejak ditangani Frank Lampard, Januari 2022 kemarin. Dari total 15 laga yang sudah dilakoni di semua ajang, The Toffees hanya bisa mengemas 5 kemenangan, sekali seri dan menderita hingga 9 kekalahan.

Bahkan dalam 9 laga terakhirnya baik tandang maupun kandang, Everton hanya bisa mendapatkan dua kemenangan dengan menelan 6 kekalahan dan satu hasil imbang. Chelsea juga sudah tak ternoda kekalahan dalam 10 laga tandang terakhirnya, di mana 9 diantaranya berhasil diselesaikan dengan kemenangan. Meski begitu, Chelsea tetap patut waspada penuh saat melawat ke Goodison Park.

Sebab, selain bakal dilanda faktor kelelahan fisik usai bertanding sengit melawan Manchester United, Jumat (29/4) dinihari WIB, dalam tujuh kunjungan terakhirnya ke markas Everton, Chelsea hanya sekali mampu membawa pulang kemenangan. Ada pun lima laga lainnya kalah dan satu sisanya imbang. 4 dari 6 kesempatan bertandang ke Goodison Park, Chelsea selalu gagal bikin gol dengan jumlah kemasukan mencapai 11 gol dan hanya bisa mencetak 5 gol. (hs)

Perkiraan Susunan Pemain:

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Ben Godfrey, Vitalii Mykolenko; Fabian Delph, Allan, Alexander Iwobi; Anthony Gordon, Richarlison, Gray

Manajer: Frank Lampard

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Pulisic; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Bursa Prediksi Bola Everton vs Chelsea

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *