by

Jadon Sancho Pemain Termuda yang Cetak 50 Assist di Bundesliga

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, berhasil memecahkan rekor Bundesliga saat laga melawan Arminia Bielefeld, (27/2/21). Sancho berhasil menjadi pemain termuda yang bisa cetak 50 assist di Bundesliga.

Dortmund berhasil menang dengan skor 3-0. Assist dia di gol pertama Mahmoud Dahoud terasa spesial, karena itu adalah assist ke-50 nya di Bundesliga. Dengan usia yang masih 20 tahun, Sancho berhasil menjadi pemain tercepat di Bundesliga yang bisa mencapai 50 assist.

“Kemenangan solid, gol dan assist. Senang telah menjadi pemain termuda Bundesliga yang bisa mencapai 50 assist,” kicau Sancho seperti dilansir dari akun Twitternya.

Sancho juga berhasil mencetak satu gol lewat titik putih di laga itu. Pemain timnas Inggris itu mengatakan bahwa dia selalu berlatih menendang penalti saat latihan.

“Saya telah berlatih penalti dan saya pikir itu tambahan yang bagus untuk dimiliki oleh pemain depan. Saya sangat senang Marco (Reus) meminta saya untuk mengambil penalti dan senang karena bisa mencetak gol,” kata Sancho.

Musim ini Jadon Sancho sempat mendapatkan start yang lambat. Tapi akhir-akhir ini dia sudah kembali ke performa terbaiknya dengan mencatatkan 6 gol dan 11 assist dari 21 laga Bundesliga. Sancho saat ini masih diincar oleh Manchester United, tapi laporan terbaru menyebut bahwa Chelsea juga tertarik untuk mendatangkannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *