by

Gelar Pelatih Terbaik FIFA Resmi Jadi Milik Juergen Klopp

Juergen Klopp kembali terpilih sebagai pelatih terbaik FIFA 2020. Manajer Liverpool itu mengalahkan Hansi Flick dan Marcelo Bielsa.

Pada FIFA Gala Award 2020 yang dihelat secara virtual, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB, Klopp berhadapan dengan dua pesaing berat, yakni Flick dan Bielsa.

Bielsa mampu membawa Leeds United promosi ke Premier League setelah 16 tahun, sekaligus mempertontonkan gaya sepakbola aktraktif. Sementara, Flick jadi kandidat terkuat.

Flick mampu membawa Bayern meraih treble winners dengan berbagai rekor luar biasa. Bahkan saat menjuarai Liga Champions, Flick menyapu bersih seluruh partai dengan kemenangan.

Tapi, para voter lebih memilih Klopp yang sukses menyudahi puasa 30 tahun gelar juara Liga Inggris Liverpool musim lalu. Bahkan The Reds juara ketika musim masih menyisakan tujuh partai lagi, rekor di Inggris.

Atas suksesnya itu, Klopp berhasil mempertahankan trofi yang direbutnya tahun lalu itu. Di 2019, Klopp meraih gelar itu usai memberikan Liga Champions keenam Liverpool.

“Saya harus berterima kasih kepada para pemain. Apa yang kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir begitu luar biasa,” ujar Klopp di situs resmi klub.

“Saya tidak tahu rasanya seperti apa (memenangi Premier League) dan menurut saya itu luar biasa,” sambungnya.

“Saya harus berterima kasih kepada banyak orang, khususnya para pelatih saya. Jika saja saya tahu akan memenangi ini, maka mereka akan duduk di sini bareng saya. Apa yang kami lakukan musim lalu itu karena kinerja para pemain.”

“Kami tidak mengimpikan ini selama 30 tahun, tapi kami melakukannya dalam beberapa tahun terakhir,” tutup Juergen Klopp.

Liverpool masih jadi favorit juara musim ini ketika mereka menguasai puncak klasemen dengan 28 poin dari 13 laga, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *