by

Gelandang Real Madrid Ini Bakal Pindah ke PSG atau Liverpool

Marco Asensio diplot untuk menjadi pengganti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, gelandang serang blasteran Spanyol dan Belanda berusia 24 tahun ini justru semakin tenggelam dalam inkonsistensi. Kini Zinedine Zidane siap mendengarkan tawaran dari Liverpool dan PSG.

Dalam 16 penampilan di semua kompetisi musim ini, Asensio yang sempat dianggap sebagai penerus natural bagi Ronaldo, belum mencetak satu pun gol dan assist, sementara di musim lalu ia hanya bermain 10 kali (tiga kali saja sebagai starter) karena diterjang cedera parah.

Penyerang Spanyol ini punya bakat mengesankan, tapi inkonsisten dalam permainan dan miskin dalam gol. Selama 161 pertandingan membela Los Merenguespemain kelahiran Mallorca itu hanya menghasilkan 30 gol, rata-rata satu gol per 5,4 pertandingan, atau dua gol per 11 laga.

Kendati begitu, Marco Asensio rupanya masih tak kekurangan peminat, dengan laporan dari todofichajes.com menyebutkan bahwa juara Inggris Liverpool dan kampiun Perancis PSG sama-sama membidik pemain dengan 26 caps dan satu gol bagi La Roja itu di musim panas 2021.

Liverpool sudah mencoba pernah mencoba mendatangkannya beberapa musim lalu, ketika pemain internasional Spanyol itu menunjukkan level permainan terbaiknya, dan kini Juergen Klopp yang sudah mendapatkan Diogo Jota masih berharap bisa mendatangkan winger 24 tahun itu.

Kemungkinan karena Xherdan Shaqiri dan Divock Origi bisa saja dilepas pada jendela transfer mendatang. Winger Swiss itu hanya turun dua kali di Liga Inggris musim 2020/21 ini, keduanya sebagai pengganti, sama seperti striker Belgia yang malah baru tujuh menit tampil.

PSG juga tidak ingin ketinggalan. Mereka sempat ingin salah satu dari Rodrygo dan Vinicius Junior jika Real Madrid ingin mendatangkan Kylian Mbappe. Akan tetapi karena sulit mendatangkan keduanya, Les Parisiens mencoba mengambil Asensio sebagai gantinya.

Nilai pasar Asensio telah turun menjadi hanya 693 Milyar rupiah, angka yang dapat diterima Real Madrid mengingat penurunan yang signifikan dalam performa, serta kebutuhan Zidane untuk mendatangkan target prioritasnya seperti Kylian Mbappe dan Eduardo Camavinga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *