by

Gareth Bale Dapat Kesempatan Emas Dibalik Harry Kane Cedera

Laga antara Tottenham Hotspur vs Liverpool pada pekan ke-20 Premier League 2020/21, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, harus dibayar mahal oleh Tottenham dengan cederanya sang bomber, Harry Kane.

Harry Kane diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan ke depan karena cedera engkel setelah dua kali mengalami pelanggaran oleh pemain-pemain Liverpool.

Insiden pertama saat dialami Harry Kane saat ditekel oleh Thiago Alcantara, dan yang kedua ketika duel dengan Jordan Henderson.

Terkait absennya Harry Kane, pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat ini menggantungkan harapannya kepada Gareth Bale untuk menunjukkan kemampuannya menggantikan posisi Harry Kane.

Seperti diketahui, Gareth Bale dipinjam dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur, pada awal musim 2020/21 ini, namun baru sekali Bale tampil sebagai starter.

“Semoga Bale sudah siap mengisi tempat Kane. Betul, waktu bermain Bale tak banyak melawan Liverpool, tetapi dia bermain selama 90 menit pada Piala FA,” kata Mourinho.

“Untuk Bale, pertandingan Piala FA dampaknya besar, jadi sulit berharap dia bugar dan mendapat banyak waktu bermain,” jelasnya.
Karena itu, Mourinho berharap Bale segera menemukan momentumnya di saat Kane masih absen.

“Ini momen krusial untuk Bale setelah ia merasa semakin baik. Saat Anda kehilangan pemain sekelas Harry Kane, pemain lain harus mengisi kekosongan itu. Semoga Bale bisa membantu Spurs,” ucap Mourinho.

Meski demikian, Mourinho memastikan Gareth Bale tidak akan menempati posisi sebagai penyerang menggantikan Harry Kane, karena menurut Mourinho Bale bukan seorang penyerang.

“Menurut saya dia bukan penyerang dan rasanya Bale takkan suka bermain pada posisi itu. Saya dan Bale sudah membahasnya saat dia datang ke klub ini,” ucap Jose Mourinho.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *