by

Florian Wirtz Wonderkid Leverkusen Catat Rekor di Bundesliga

Florian Wirtz tidak ada habisnya membuat penikmat sepak bola berdecak kagum. Kali ini dia mencetak satu gol dalam kemenangan 5-2 Bayer leverkusen atas Stuttgart.

Tampil sebagai starter, Florian Wirtz tampil memukau sepanjang pertandingan. Puncaknya pun terjadi kala dirinya mencatatkan namanya di papan skor untuk gol keempat Bayer Leverkusen.

Satu gol tersebut sekaligus melengkapi lima gol yang sudah dia cetak di Bundesliga sejak lakoni debut musim lalu. Artinya, ini jadi rekor baru di Bundesliga.

Florian Wirtz jadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak lima gol pada usia 17 tahun. Saat ini ia baru berusia 17 tahun, sembilan bulan, dan tiga hari.

Sejak Peter Bosz memberinya kesempatan tampil di tim utama pertengahan musim lalu, sang wonderkid memang sudah mencuri perhatian. Usia yang masih sangat muda, ditambah skill yang dimiliki membuat dirinya langsung disukai Bosz.

Lebih sering menjadi pemain pengganti musim lalu, produk asli akademi Bayer Leverkusen berhasil mengemas satu gol. Hebatnya lagi gol tersebut dia lesakkan ke gawang Manuel Neuer kala Leverkusen takluk 2-4 dari Bayern Munich.

Dan pada musim ini sang gelandang langsung dipercaya sebagai pilihan utama. Total dia sudah memainkan 24 laga di semua ajang dengan catatan tujuh gol dan enam assist. Gol pertama musim ini lahir kala Die Werkself menang 4-1 atas Hoffenheim pada spieltag ke-11 Bundesliga.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *