by

Duet Harry Kane dan Son Heung-min Ancam Gawang Lawan Tottenham

LONDON – Jose Mourinho menyebut duo penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min sebagai “binatang”. Istilah itu diucapkannya setelah Spur meraih kemenangan dengan 2-0 saat menjamu rival sekota mereka, Arsenal di Stadion Tottenham pada Minggu 6 Desember 2020.

Son Heung-min membuka skor melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-13 melalui skema serangan balik. Harry Kane menambah keunggulan Lily White (si Lili Putih) menjelang babak pertama usai.

Arsenal sebenarnya bermain cukup dominan dalam laga itu. Catatan statistik menunjukkan The Gunners—julukan Arsenal—melepaskan tendangan percobaan sebanyak 11 kali dengan dua di antaranya mengarah ke gawang Spurs. Mereka berhasil melakukan penguasaan bola hingga 70%. Namun, skor dua gol tetap menjadi milik Tottenham hingga laga usai.

Selepas laga Mourinho memuji dua penyerang mereka, Son dan Kane. Duet penyerang si Lily Putih itu pada musim ini memang sensasional dengan telah mencetak 18 gol di Liga Inggris musim ini.

“Mereka bekerja seperti binatang, dengan segala hormat pada binatang, saya mencintai binatang,” kata Mourinho pada Sky Sports mengutip Metro, Senin (7/12/2020).

“Mereka bekerja sangat keras saat tim tidak menguasai bola. Harry Kane membersihkan bola di dalam kotak. Son pada 60 menit pertama bermain sebagai pemain sayap, lalu sebagai striker kedua dengan melawan bek tengah (Arsenal).

“Mereka memiliki keseimbangan yang sangat baik yang mereka butuhkan dan mereka juga melakukan pekerjaan taktis yang luar biasa untuk tim ketika tim kehilangan bola,” tambahnya.

Penampilan Spurs telah memberi para penggemar harapan bahwa paceklik trofi akan segera berakhir. Mereka belum memenangkan Liga Inggris sejak 1961 dan terakhir meraih trofi pada 2008 dengan kemenangan Piala Liga Inggris.

“Satu pertandingan pada satu waktu. Kami melakukannya dengan baik dalam periode yang sulit, tetapi hasil seperti ini akan membantu kami,” kata Kane.

“Kami akan pergi ke (Crystal) Palace minggu depan dan kemudian ke Liverpool (tiga hari kemudian), jadi pertandingan sulit terus datang.”

Atas hasil itu, tim Mourinho memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 24 poin. Jumlah itu sama dengan yang didapat Liverpool, yang menempati urutan kedua. Hanya saja, Tottenham lebih baik dalam margin gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *