by

Drama 7 Gol, Atalanta Amankan Tiket Liga Champions

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini sudah lega karena telah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Ini terjadi setelah pasukannya menumbangkan Genoa pada giornata ke-37 Serie A 2020/2021.

Bermain di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Atalanta menang tipis 4-3. Berkat tambahan tiga poin itu, La Dea bisa memastikan tempat di posisi empat besar dengan raihan 78 poin.

Dengan jumlah itu Atalanta tidak akan tergeser lagi empat besar. Andai nanti mendulang poin yang sama dengan Juventus, Rafael Toloi dll unggul head to head, yakni satu kali menang dan satu kali imbang.

Ini jelas membuat Gasperini merasa sangat bahagia. Sebab, untuk ketiga kalinya secara beruntun, dia berhasil mengantarkan Atalanta tampil di Liga Champions. Torehan yang sejatinya tidak dia duga-duga.

“Sulit untuk percaya bahwa kami akan melakukannya (tampil di Liga Champions) tiga tahun beruntun, terutama musim ini, karena semakin sulit untuk mengulanginya sendiri,” ungkap Gasperini.

“Para pemain memiliki relasi yang luar biasa dari Januari dan seterusnya dan bisa mengamankannya dengan sisa satu putaran, meskipun tim-tim seperti Juventus, Napoli, dan Milan semuanya berada di dekat kami. Tahun-tahun yang luar biasa, tetapi yang satu ini mungkin lebih,” tambahnya.

Atalanta bisa melengkapi pencapaian itu dengan merebut satu gelar pada musim ini, yakni menjuarai Coppa Italia. Namun, mereka harus mengalahkan Juventus dulu di final. Meski siap membidik trofi, Gasperini tidak ingin sesumbar.

“Memenangkan trofi akan menjadi momen puncak untuk semua yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun. Orang bilang Atalanta tidak menang, tapi klub seperti kami di Liga Champions selama tiga tahun berturut-turut adalah sesuatu yang luar biasa,” kilah Gasperini.

“Trofi akan menjadi pelengkap kue, tetapi menurut saya kami adalah pemenang,” pungkas pelatih berpaspor Italia tersebut, dilansir dari Football Italia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *