by

Dipimpin Cristiano Ronaldo, Portugal Calon Juara EURO 2020

26 pemain telah dipilih untuk membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Eropa 2020. Timnas Portugal dipenuhi banyak pemain bintang yang dipimpin Cristiano Ronaldo.

Timnas Portugal diperkuat para pemain yang cukup mumpuni untuk membantu mereka mempertahankan gelar juara. Sekadar informasi, Timnas Portugal adalah juara Piala Eropa 2016. Saat itu, Mereka mengalahkan tuan rumah Prancis dengan skor 1-0 di final.

Kekuatan Timnas Portugal jauh berkembang ketimbang Piala Eropa edisi sebelumnya. Para pemain hebat, seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Felix, Diogo Jota, dan Ruben Dias, akan menambah kekuatan Timnas Portugal di Piala Eropa 2020.

Mereka bukanlah bagian dari Timnas Portugal saat menjuarai edisi sebelumnya. Meski begitu, mereka, kecuali Felix dan Jota, sudah membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2018.

Oleh sebab itu, Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, optimistis menyambut Piala Eropa 2020. Dia bahkan mengklaim pasukannya sebagai salah satu calon juara.

“Saya memiliki kepercayaan yang besar pada para pemain saya dan saya memiliki keyakinan bahwa Portugal adalah kandidat gelar,” kata Santos, dikutip dari APnews, Jumat (21/5/2021).

Timnas Portugal tentu ingin mempertahankan gelar juara mereka. Akan tetapi, Timnas Portugal harus berjuang keras untuk melakukannya, bahkan dari fase grup.

Selecao das Quinas -julukan Portugal- berada di Grup F bersama Jerman, Prancis, dan Hungaria. Jerman dan Prancis adalah batu sandungan terbesar Timnas Portugal untuk lolos ke babak 16 besar.

Jika ingin lolos ke fase selanjutnya, Timnas Portugal harus mendapatkan poin saat melawan Jerman dan Prancis. Setelah itu, Ronaldo dkk mesti mengalahkan Hungaria yang secara kualitas jauh di bawah mereka.

Timnas Portugal punya kemampuan untuk melakukan itu jika menilik skuad mereka saat ini. Apalagi, Timnas Portugal memiliki Ronaldo yang merupakan pemain tersubur kedua setelah Ali Daei (Iran) di level internasional. Megabintang Juventus itu sudah menorehkan 103 gol untuk Timnas Portugal.

Skuad Portugal Euro 2020

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Rui Patrício (Wolverhampton), Rui Silva (Granada)

Bek: Joao Cancelo (Manchester City), Nelson Semedo (Wolverhampton), Jose Fonte (Lille), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting CP), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Danilo Pereira (PSG), Joao Palhinha (Sporting CP), Ruben Neves (Wolverhampton), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Moutinho (Wolverhampton), Renato Sanches (Lille), Sergio Oliveira (FC Porto), William Carvalho (Real Betis)

Penyerang: Pedro Goncalves (Sporting CP), Andre Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Juventus), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Guedes (Valencia), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafa Silva (Benfica).

Jadwal Portugal Piala Eropa 2020

15 Juni 2021

  • 23:00 WIB – Hungaria vs Portugal (Puskas Arena)

19 Juni 2021

  • 23:00 WIB – Portugal vs Jerman (Allianz Arena)

24 Juni 2021

  • 02:00 WIB – Portugal vs Prancis (Puskas Arena)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *