by

Daftar Tim Lolos Perempat Final Liga Champion 2021

Hasil Liga Champion tadi malam antara Real Madrid vs Atalanta pada Rabu, 17 Maret 2021 berakhir 3-1 sehingga Los Blancos lolos ke 8 besar UCL dengan agregat 4-1. Partai Manchester City vs Monchengladbach usai 2-0 dan The Citizens unggul agregat 4-0.

Real Madrid menelan Atalanta di leg 2 16 besar Liga Champions berkat penampilan cemerlang pemain veteran mereka, terutama Karim Benzema dan Sergio Ramos, sekaligus jadi wakil Spanyol pertama yang ke perempat final UCL.

Sementara itu, Manchester City memenani Liverpool sebagai sesama wakil EPL yang sudah lolos lebih dulu. Masih tersisa 2 partai lain pada Kamis (18/3/2021) tetapi hampir dipastikan seluruh wakil Liga Italia rontok di 16 besar.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Madrid vs Atalanta 3-1

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Real Madrid berbekal keunggulan 0-1 saat tampil di Bergamo. Pasukan Zinedine Zidane mengendalikan situasi sepanjang babak pertama, sebaliknya Atalanta memilih pasif untuk melakukan serangan balik.

Bencana untuk La Dea datang pada menit 34. Kiper Atalanta, Marco Sportiello menyapu bola yang justru mengarah ke Luka Modric. Gelandang asal Kroasia lantas mengirim cutback kepada Karim Benzema, yang menyelesaikan blunder fatal ini dengan tembakan datar mematikan.
Menit 52, Vinicius Junior melesat ke kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan Sportiello. Namun, tembakan kaki kanannya melebar dari jarak 6 yard. Menebus kesalahan ini, 6 menit berselang, Vinicius sekali lagi meneror di wilayah terlarang La Dea, dan harus dijatuhkan oleh Rafael Toloi.

Penalti diberikan wasit kepada Real Madrid. Kapten Sergio Ramos yang menjadi eksekutor mengirim tembakan kencang. Sportiello memang bisa membaca arahnya, tetapi tidak bisa menghindarkan agregat yang makin besar jadi 3-0.

Atalanta sempat memperkecil skor pada menit 83. Luis Muriel mengirim tendangan bebas akurat yang menjebol gawang Thibaut Courtois. Namun, Madrid memastikan tetap unggul 2 gol setelah Marcos Asensio menyambut umpan Lucas Vazquez jadi gol.
Skor akhir 3-1, Real Madrid secara keseluruhan unggul agregat 4-1 dari Atalanta. Los Blancos menjadi tim asal Spanyol pertama yang ke 8 besar UCL musim ini, mengingat Barcelona tersingkir oleh PSG dengan agregat 2-5.

Sementara itu, rontoknya Atalanta membuat wakil Liga Italia di 16 besar Liga Champions tinggal Lazio. Namun, Biancocelesti tertinggal agregat 1-4 dari Bayern. Tim ibukota Italia itu juga harus bertandang ke Allianz Arena dalam leg kedua pada Kamis (18/3/2021).

 

Hasil UCL Tadi Malam Man City vs Gladbach 2-0

Dalam laga lain, Manchester City menyikat wakil asal Jerman, Borussia Monchengladbach dengan skor telak 2-0. Hanya butuh 18 menit bagi pasukan Pep Guardiola untuk menyelesaikan pertandingan di Puskas Arena, Budapest.

Larangan melancong dari Jerman ke Inggris dan sebaliknya karena pandemi COVID-19 menjadi alasan leg pertama dan kedua City kontra Gladbach dimainkan di tempat yang sama. Sudah unggul 0-2, segalanya tampak mudah untuk The Citizens.

Menit 12, Riyad Mahrez melakukan dribel melewati Lars Stindl, lantas mengirim bola untuk Kevin De Bruyne. Sang gelandang asal Belgia mengirim tembakan silang yang menjebol sisi kiri atas gawang Gladbach, tak memberikan kesempatan lagi untuk Yann Sommer.

6 menit berselang, skor membesar. Phil Foden yang mengirim assist untuk Ilkay Gundogan. Playmaker Jerman yang tinggal satu lawan satu dengan Sommer mudah saja melepaskan tembakan datar untuk secara keseluruhan membuat agregat 4-0.

Sejak saat itu, Manchester City tetap menguasai laga dengan penguasaan bola hingga 67 persen. The Citizens total melepaskan 9 tembakan, 6 di antaranya tepat sasaran. Angka tidak berubah, pasukan Pep Guardiola mulus saja ke 8 besar UCL musim ini.

 

Hasil Lengkap Liga Champion Rabu, 17 Maret 2021

Berikut ini hasil lengkap leg 2 16 besar UCL pada Rabu (17/3/2021).

Real Madrid vs Atalanta 3-1 (Agregat 4-1)
Pencetak Gol: Karim Benzema 34′, Sergio Ramos 90′ penalti, Marco Asensio 84’/ Luis Muriel 83′

Manchester City vs Monchengladbach 2-0 (agregat 4-0)
Pencetak Gol: Kevin De Bruyne 12′, Ilkay Gundogan 18′

 

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champion 2021

Berikut ini daftar tim lolos ke fase 8 besar Liga Champions 2020/2021. Jika melihat skor di leg pertama, ada kemungkinan jumlah wakil EPL di babak tersebut ada 3 tim, diikuti Liga Jerman dengan 2 tim, dan sisanya Liga Perancis, Liga Portugal, dan Liga Spanyol sama-sama 1 tim.

Liverpool (Liga Inggris)
Manchester City (Liga Inggris)
PSG (Liga Perancis)
Borussia Dortmund (Liga Jerman)
Porto (Liga Portugal)
Real Madrid (Liga Spanyol)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *