by

Buang-Buang Waktu, Anak Gawang Ajax Lempar Muka Pemain AS Roma dengan Bola

Pemain AS Roma, Riccardo Calafiori, kena apes di menit akhir laga melawan Ajax Amsterdam. Mukanya dilempar bola oleh ball boy, dikartu kuning wasit pula.

Ajax vs Roma digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Europa. Tuan rumah sempat unggul lebih dulu.

Davy Klaassen membawa Ajax memimpin 1-0 hingga jeda. Di babak kedua, Roma bisa bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Dua gol balasan dicetak Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez. Tertinggal 1-2 membuat Ajax berusaha menekan di menit-menit akhir.

Pemain Roma pun berusaha melambatkan tempo permainannya guna menjaga keunggulan. Hal itu membuat kubu Ajax kesal.

Ball boy atau pemungut bola Ajax, sampai ikutan kesal melihat ulah pemain Roma. Sampai-sampai, Riccardo Calafiori, menjadi korbannya.

Di masa injury time, Calafiori kena lemparan bola oleh ball boy Ajax, yang kesal karena pemain Roma itu dianggap mengulur-ulur waktu saat hendak mengambil bola lemparan ke dalam. Ouch, muka Calafiori kena lemparan bola tersebut.

Calafiori sempat teriak ke arah ball boy yang melempar bola kepadanya. Apesnya, malah Calafiori yang dikartu kuning oleh wasit, karena alasan yang sama seperti menurut ball boy, yakni mengulur-ulur waktu.

“Saya memikirkan banyak hal pada saat itu. Untungnya, saya berhasil tetap tenang. Saya akan mengatakan bahwa melihat lawan Anda membuang waktu dalam situasi seperti itu akan membuat saya kesal juga. Saya tidak akan mengatakan tetap menghormatinya, tapi saya mengerti kok,” kata Calafiori kepada Sky Sport Italia.

Riccardo Calafiori sendiri tetap bisa lega, karena AS Roma bisa menjaga kemenangan atas Ajax Amsterdam. Pada leg kedua nanti digelar di Olimpico, Roma cuma butuh imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk bisa lolos ke semifinal Liga Europa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *