by

Bruno Fernandes Bikin MU ke Papan Atas Liga Inggris

Manchester United disinyalir takkan menyesal meski mengeluarkan uang 55 juta euro (Rp949 miliar) untuk mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020. Sebab, kehadiran gelandang berpaspor Portugal itu meroketkan performa Man United di Liga Inggris.

Ketika Bruno Fernandes datang, Man United tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 34 angka hasil dari 24 pertandingan.

Kala itu, Man United tertinggal 14 angka dari Leicester City yang menghuni posisi tiga (saat itu Man United menempati posisi lima). Akan tetapi, Bruno Fernandes perlahan-lahan memberikan hasil optimal kepada Man United.

Dari 14 pertandingan Liga Inggris 2019-2020 dengan dibela Bruno Fernandes, Man United tidak terkalahkan! Dalam kurun tersebut, Man United mendapatkan sembilan menang dan lima imbang. Hal itu berarti, Man United mendapatkan 32 poin semenjak Bruno Fernandes datang.

Secara statistik individu, Bruno Fernandes juga tampil menawan. Dari 14 pertandingan, ia mengoleksi delapan gol dan tujuh assist! Jumlah itu lebih banyak ketimbang pemain-pemain Man United lainnya.

Alhasil, Man United sanggup menyalip perolehan poin Leicester di akhir kompetisi dengan fins di posisi ketiga. Setelah melewati 38 pertandingan, Man United justru unggul empat angka dari Leicester yang menghuni posisi lima.

Bagaimana musim ini? Bruno Fernandes masih menunjukkan performa Brilian. Dari 13 pertandingan, Bruno Fernandes mengoleksi sembilan gol dan lima assist. Jumlah sembilan gol dan lima assist milik Bruno Fernandes lebih banyak ketimbang pemain-pemain Man United lainnya.

Berkat bantuan Bruno Fernandes juga, Man United saat ini menempati posisi tiga klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 26 angka. Man United saat ini terpaut satu poin dari Leicsester City di tempat kedua. Sementara dengan Liverpool yang memuncaki klasemen, Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer terpaut lima poin.

Bahkan, jarak poin Man United dengan Liverpool bisa menjadi dua angka saja. Hal itu terjadi jika Man United memenangkan laga tunda kontra Burnley yang hingga kini belum tahu kapan akan digelar.

Sekadar informasi, tidak seperti mayoritas klub lain yang sudah melakoni 14 pertandingan, Man United baru menjalani 13 laga saja. Karena itu, pertanda Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menyaingi Liverpool dan tim lain dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *