by

Bintang RB Salzburg Jadi Primadona di Bursa Transfer Pemain Liga Eropa

Dominik Szoboszlai muncul sebagai salah satu calon primadona bursa transfer pemain liga-liga Eropa yang akan kembali dibuka pada Januari 2021. Pemain yang berposisi gelandang serang ini tampil mengesankan bersama Salzburg, sehingga mencari incaran banyak klub besar.

Szoboszlai, yang baru berusia 20 tahun, terus dikaitkan dengan sejumlah klub terkemuka Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Real Madrid, Bayern Munchen, Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Napoli, dan Leipzig termasuk yang disebut-sebut meminati pemain ini.

Siapakah Dominik Szoboszlai? Ia memulai karier di klub divisi 2 Hungaria, Liefering. Selama dua musim, saat berusia 17 tahun, ia mampu mencetak 16 gol untuk klub pertamanya itu.

Ketajamannya kemudian memikat Slazburg, klub yang berlaga di divisi utama Liga Austria. Ia direkrut mulai 2018. Selama empat musim ini asudah menyumbang 25 gol dalam 80 tampilan buat klub tersebut.

Musim ini, ia tampil 19 kali dan mampu menyimbang 9 gol. Di Timnas Hungaria ia juga sudah menjadi bagian dari tim utama, tampil 12 kali dan menyumbang 3 gol.

Ketajamannya, juga usianya yang masih muda, membuatnya jadi incaran banyak klub besar. Ia dianggap merupakan sosok tepat untuk investasi jangka panjang.

Di tengah minat dari banyak klub, Dominik Szoboszlai disebutkan berpeluang besar bergabung di klub yang kalah glamor. Ia kemungkinan besar akan direkrut RB Leipzig di Bundesliga Jerman.

Menurut Guardian, Leipzig mampu mengalahkan klub besar dalam perburuan pemain itu karena memiliki ikatan erat dengan Salzburg, karena merupakan klub yang sama-sama bernaung di bawah kepemilikan Red Bull.

Menurut laporan itu, Leipzig siap menebus klausa pelepasan (buyout clause) Dominik Szoboszlai dari Salzburg senilai 25 juta euro (Rp 428,6 miliar) pada Januari nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *