by

Barcelona Sudah Dapatkan Memphis Depay?

Ketertarikan Barcelona untuk Memphis Depay diyakini bukan isapan jempol belaka. Depay adalah permintaan pertama Ronald Koeman, yang baru saja dipercaya menangani Blaugrana dalam proyek besarnya.

Kabarnya Koeman sengaja membidik beberapa pemain Belanda yang sudah terlebih dahulu dia kenal, Depay salah satunya. Kualitas Depay pun diyakini cocok dengan kebutuhan Barca sekarang.

Barca baru saja melewati masa harap-harap cemas kehilangan Lionel Messi, tapi kabar kepergian pemain-pemain lain masih belum mereda. Salah satu yang akan pergi adalah Luis Suarez, yang disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus.

Dua musim terakhir, Depay berhasil menemukan level permainan terbaiknya bersama Lyon, di bawah bimbingan Rudi Garcia. Dia bahkan dipercaya mengenakan ban kapten tim, dan berhasil melangkah sampai ke semifinal Liga Champions musim lalu.

Depay yang sekarang sudah jauh lebih baik dari masa-masa sulitnya saat masih di Manchester United dahulu. Dia pun masih 26 tahun, tahun-tahun terbaiknya akan segera tiba.

Sebab itu, wajar jika Koeman ingin mendatangkan Depay. Bahkan pelatih Lyon, Rudi Garcia, pun memahami mengapa Depay menarik klub sebesar Barca

Garcia menegaskan betapa pentingnya Depay untuk timnya, dia berharap sang kapten bertahan. Meski begitu, Garcia tahu kesempatan besar tidak datang dua kali. Andai Depay benar dibidik Barca, dia sendiri siap berangkat mengantar Depay sampai ke Camp Nou sana.

“Saya membaca surat kabar Catalan pagi ini. Mereka bicara soal Memphis,” buka Garcia. “Memphis adalah pemain fantastis dan jika dia bisa melewati musim depan bersama Lyon, kami akan semakin kuat.”

“Namun, sama seperti banyak pemain lain, jika mereka punya kesempatan bermain di klub yang dibangun untuk menjuarai Liga Champions, dan dia menghadapi banyak tim seperti itu musim lalu, saya sendiri yang akan mengantarnya dengan mobil saya” tegas Garcia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *