by

Aplikasi TikTok Resmi Jadi Sponsor Piala Eropa 2020 di Tahun 2021

Tik Tok akhirnya merambah ke sepak bola. Kini resmi jadi sponsor Piala Eropa UEFA Euro 2020 di tahun 2021.

Dikabarkan, Piala Eropa atau Euro 2020 yang ditunda gara-gara pandemi Virus Corona akan berlanjut.

Informasi terbaru menunjukkan bahwa Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) telah menandatangani kerja sama dengan aplikasi video pendek Tik Tok sebagai sponsor global.

“Tik Tok adalah platform hiburan digital pertama yang menjadi sponsor turnamen internasional untuk UEFA,” kata Direktur Pemasaran UEFA Guy-Laurent Epstein.

Menurut rencana tersebut, pertandingan penjadwalan Euro 2020 kedua akan diadakan pada 11 Juni 2021 hingga 11 Juli 2021 di 12 kota.

Sebagai mitra resmi, Tik Tok akan menyediakan tempat di mana penggemar dapat mengikuti pembuat konten sepak bola favorit mereka, berbagi konten sepak bola Tik Tok terbaik, dan membuat momen, reaksi, dan perayaan khusus mereka sendiri di sekitar turnamen.

Sebagai Sponsor Global, Tik Tok akan bekerja sama dengan UEFA untuk meluncurkan berbagai fitur menarik termasuk efek AR, Hashtag Challenges, Tik Tok LIVEs dan Sounds, untuk mempromosikan produk dan layanannya kepada komunitasnya.

UEFA juga akan memberi Tik Tok akses ke perpustakaan besar aset sejarah UEFA untuk mengembangkan konten yang sangat menarik dan inovatif.

Rencananya, UEFA Euro 2020 juga akan meluncurkan akun Tik Tok resmi sebelum turnamen dengan misi untuk menginspirasi dan menghibur jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Akun resmi UEFA Euro 2020 di Tik Tok ini akan berisi dengan konten eksklusif di balik layar serta berbagai rekaman dan arsip yang dimiliki oleh UEFA.

General Manager UK & EU Tik Tok, Rich Waterworth mengatakan bangga bisa menjadi bagian dari salah satu turnamen antar negara terbesar di dunia.

“Tik Tok dengan cepat menjadi tempat di mana orang dapat menikmati jenis pengalaman baru untuk permainan yang indah, karena semakin banyak organisasi sepak bola, tim dan pemain bergabung di platform kami untuk terlibat langsung dengan penggemar.

Kami senang dapat bermitra dengan UEFA Euro 2020, salah satu acara olahraga terbesar di dunia, membawa semangat dan gairah turnamen ini kepada para penggemarnya di Tik Tok.

Komunitas kami suka merayakan olahraga dengan cara kreatif, dan saya tidak sabar untuk melihat bagaimana mereka terlibat dengan semua konten yang tidak dapat diilah yang kami harapkan untuk UEFA Euro 2020,” jelas Waterworth.

Dengan kemitraan ini, logo Tik Tok akan tampil di seluruh pertandingan UEFA Euro 2020 yang akan ditayangkan di seluruh daratan Eropa.

Tik Tok merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia.

Tersedia di lebih dari 150 negara, dan dalam 75 bahasa, platform ini berkomitmen untuk membangun komunitas yang menyenangkan, positif, dan merangkul dengan mendorong pengguna untuk berbagi gairah dan ekspresi kreatif mereka melalui video bentuk pendek.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *