by

Antonio Conte Dihadiahi Kartu Merah oleh Wasit

Allenatore Inter Milan, Antonio Conte dikabarkan tengah dinanti sanksi berat menyusul pertikaian yang terjadi antara dirinya dengan wasit Fabio Maresca dalam laga kontra Udinese, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Dalam laga lanjutan Serie A 2020/21 di markas Udinese ini, Inter hanya mampu membawa pulang satu poin usai dipaksa bermain imbang tanpa gol sepanjang 2×45 menit.

Hasil ini membuat Inter gagal menyalip sang tetangga, AC Milan yang di laga lainnya dipaksa menyerah dari Atalanta. Milan pun resmi mendapat predikat sebagai juara paruh musim.

Di akhir laga, Maresca mengganjar Conte dengan kartu merah karena dianggap melakukan protes keras. Conte pun mengungkapkan alasan mengapa ia diusir wasit.

“Kami tidak sepakat tentang jumlah waktu injury time yang diberikan,” ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

“Wasit memberikan kartu kuning pada saya dan kemudian memilih untuk mengusir saya. Saya pikir empat menit tidak cukup, dalam situasi seperti itu. Kemudian wasit membuat keputusannya dan kami harus menerimanya, bahkan jika kami tidak setuju dengan keputusan itu.” ungkapnya.

Kini seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, adu mulut antara Conte dengan Maresca ternyata berlanjut hingga ke lorong stadion ketika laga sudah berakhir.

Bahkan, Conte dan Maresca diklaim hampir saja berkelahi alias baku hantam secara fisik sebelum kemudian dilerai oleh sejumlah pemain Inter.

Akibat insiden ini, Conte pun diyakini akan mendapat sanksi larangan mendampingi timnya dalam lebih dari satu pertandingan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *