by

AC Milan vs Inter Milan, Conte Siap Permalukan Rossoneri

Ajang Serie A bakal menyajikan pertandingan seru antara dua klub bersejarah Italia, AC Milan dan Inter Milan, di Stadio San Siro. Laga tersebut akan diselenggarakan pada Minggu besok (21/2/2021) WIB.

Saat ini Milan sedang menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A. Mereka harus turun dari puncak klasemen setelah menuai kekalahan yang mengejutkan waktu bertemu Spezia akhir pekan lalu.

Posisinya diambil alih oleh Inter Milan yang memang sedang menanti giliran menduduki puncak klasemen sejak lama. Tim asuhan Andrea Pirlo berhasil naik usai mengalahkan Lazio dengan skor 3-1.

Sekarang kedua tim terpaut jarak satu angka saja. Tidak heran kalau banyak orang yang mencaplok pertandingan ini sebagai penentuan untuk memprediksi peraih Scudetto pada akhir musim nanti.

Jelas, kedua tim sama-sama membutuhkan pemain kuncinya agar bisa meraih kemenangan. Pada tubuh Milan, sosok itu adalah Zlatan Ibrahimovic yang telah mencetak 14 gol dari 12 penampulan pada musim ini.

Semua rekan-rekan setimnya memiliki harapan yang tinggi pada pemain berkebangsaan Swedia tersebut. Salah satunya adalah sang kiper, Gianluigi Donnarumma. “Saya menutup mata dan membayangkan: saya harap Ibrahimovic mencetak gol penentu,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Donnarumma sangat menantikan pertandingan melawan Inter Milan ini. Sebab, ini adalah kali pertama setelah sekian tahun lamanya laga derby Milan terasa seru dan sepenting ini.

“Sudah lama sejak kami melihat derby dengan klasemen seperti ini dan kami semua bersemangat dan sadar harus bermain apik untuk membawa pulang hasil,” lanjutnya.

Pemain AC Milan lainnya, Theo Hernandez, juga memiliki perasaan yang sama. Ia bahkan yakin pertandingan bakalan menyajikan duel yang sengit dan memanjakan mata para penontonnya.

“Sejujurnya semua laga derby itu penting di Milan, tapi ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar penting buat posisi kami. Itulah kenapa ini akan menjadi laga yang spesial,” ungkap Theo Hernandez.

Ia juga memiliki harapan tinggi terhadap Ibrahimovic. “Punya Ibra dalam tim adalah sebuah kelebihan. Yang mengesankan adalah fisiknya. Dia 39 tahun, namun fisiknya di lapangan luar biasa dan bagaimana dia membantu rekan-rekannya.”

Sembari bercanda, Theo juga berkata kalau Ibrahimovic adalah sosok yang menjengkelkan di sesi latihan. “Sangat,” katanya sembari tertawa. “Dia berada di belakang semua orang. Kami salah, dia akan meminta kami untuk bermain lebih,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *